Korban Tewas Gempa Meksiko Terus Bertambah Jadi 58 Orang

Rudrik Syaputra | Sabtu, 09-09-2017 | 14:23 WIB
Korban Tewas Gempa Meksiko Terus Bertambah Jadi 58 Orang
Sumber: AFP/gettyimage/dailymail.co.uk

Covesia.com - Korban tewas akibat gempa dahsyat yang mengguncang Meksiko meningkat menjadi sedikitnya 58 orang, ujar lembaga penanggulangan bencana pada Jumat (8/9/2017).

"Komite Darurat Nasional saat ini melaporkan 58 korban tewas akibat gempa pada 7 September," kata direktur agensi Luis Felipe Puente melalui Twitter: 45 orang di Negara Bagian Oaxaca, 10 lainnya di Chiapas dan tiga di Tabasco.

Gubernur Chiapas melaporkan 12 korban tewas di sana, tetapi para pejabat memperingatkan bahwa korban tewas dapat terus meningkat ketika regu penyelamat mencari janazah-jenazah di puing-puing tiga negara bagian selatan tersebut yang terkena dampak paling parah.

Gempa tersebut mengguncang lepas pantai di Pasifik pada pukul 11:49 waktu setempat sekitar 100 kilometer dari kota pesisir Tonala di Negara Bagian Chiapas, Meksiko selatan, ujar dinas seismologi Meksiko.

(AFP/rdk)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring