Besok Kota Sawahlunto Gelar Kejurnas Panjat Tebing

Primadoni | Selasa, 22-08-2017 | 18:39 WIB
Besok Kota Sawahlunto Gelar Kejurnas Panjat Tebing
Persiapan panitia terhadap pembenahan dinding speed untuk pemanjat pada "Wall Climbing Silo 10.000", Selasa (22/8/2017)(Foto:covesia/ Hariz Rahman)

Covesia.com - Setelah Sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing bertajuk "Wall Climbing Silo10.000" April 2016 lalu,kini Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Sawahlunto, menggelar iven serupa pada 23-29 Agustus 2017 besok, di Taman Silo, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana Kejurnas Panjat Tebing Se-Indonesia ini, Serma Aspil Abyas mengatakan, kejurnas ini akan mempertandingkan beberapa kelas, diantaranya kelompok umur 10-19 tahun dan kelas Sport Tourism Speed Silo.

"Silo telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta olahraga panjat tebing. Selain karena nilai historisnya, Silo adalah dinding speed buatan tertinggi di dunia," sebutnya

Aspil juga menambahkan, bagi kota Sawahlunto sendiri besar sekali manfaatnya khususnya bagi atlet-atlet pemanjat tebing. "Bagi atlet ini adalah ajang untuk menambah pengalaman dalam kompetisi, lain halnya dengan atlet-atlet yang ada di pulau jawa, mereka sudah sering berkompetisi, kalau kita di Sumbar khususnya kompetisi seperti ini agak kurang," ungkapnya

Dengan adanya Kejurnas Panjat Tebing se-Indonesia ini, akan lebih memupuk mental, pengalaman dan merujuk pada prestasi atlet-atlet Pemanjat Tebing Kota Sawahlunto sendiri," terang Aspil.

Terkait mengenai persiapan kejuaraan ini sendiri Aspil juga mengungkapkan, bahwa sampai saat ini persiapan sudah mencapai 95% , tinggal lagi faktor pendukungnya seperti sound system, tenda yang barangkali akan segera berdiri semua sebagian sudah dan selanjutnya peralatan-peralatan khusus teknis untuk pemanjatan atlet itu sendiri, imbuhnya.

Untuk FPTI Sawahlunto sendiri telah mempersiapkan atletnya untuk Kejurnas ini. Setidaknya 31 atlet panjat tebing Sawahlunto akan berlaga bersama 300 atlet lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Reporter Sawahlunto: Hariz Rahman

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring