Premier League

Dua Gol Alonso Bawa Chelsea Unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur

Doni Syofiadi | Senin, 21-08-2017 | 09:59 WIB
Dua Gol Alonso Bawa Chelsea Unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur
Marcos Alonso (Twitter)

Covesia.com - Chelsea sukses meraih kemenangan pertamanya musim ini dengan mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga lanjutan pekan kedua Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (20/8/2017) malam.

Tiga gol yang tercipta di laga tersebut, seluruhnya dicetak oleh para pemain Chelsea, bek sayap Marcos Alonso memborong dua di antaranya sedangkan penyerang Michy Batshuayi mencetak gol bunuh diri.

Tim juara bertahan Liga Inggris itu membuka keunggulan pada menit 24 saat Alonso mengeksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup dan melesak ke sudut atas gawang tak terjangkau penjaga gawang Hugo Lloris.

Spurs hampir segera menyamakan kedudukan namun bola tendangan Harry Kane masih berhasil dihentikan oleh penjaga gawang Thibaut Courtois pada menit 29.

Pada menit 42, bola tendangan Kane sukses menaklukkan Courtois tapi ditolak oleh mistar gawang sehingga keunggulan bagi Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, baik pihak tuan rumah maupun tim tamu berusaha untuk mencetak gol, namun percobaan tembakan jarak jauh Willian masih membentur tiang gawang pada menit 73.

Spurs akhirnya memperoleh hasil dari upaya mereka menyamakan kedudukan ketika Batshuayi berusaha menghalau tendangan bebas Michy Batshuayi namun malah mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 82.

Enam menit berselang Chelsea sukses mengubur momentum kebangkitan tuan rumah ketika Alonso memperoleh ruang leluasa di hadapan gawang dan melepaskan tembakan yang lurus mengarah ke Lloris, beruntung bagi tim tamu kiper Prancis itu melakukan kesalahan mendasar dan membiarkan bola melewati bagian bawah badannya demi meluncur ke dalam gawang.

Gol tersebut menjadi penentu kemenangan 2-1 yang diraih Chelsea atas sesama klub London itu.

Berikut cuplikan singkat pertandingan yang dikutip dari akun Youtube.

(ant/dnq)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Premier League

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring