Ciptakan Pantun Terbanyak, Gubernur Sumbar Raih Rekor Muri

Primadoni | Minggu, 20-08-2017 | 13:59 WIB
Ciptakan Pantun Terbanyak, Gubernur Sumbar Raih Rekor Muri
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menerima penghargaan Rekor Muri di pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Minggu (30/8/2017)(Foto:Jamal Mirdat)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno raih rekor muri, dari Museum Rekor Muri Indonesia (Muri) kategori sebagai kepala daerah pencipta pantun terbanyak.

Irwan telah menciptakan pantun sebanyak 18.000 pantun dalam dekade kurang dari 3 tahun. Selain itu Ia juga memperoleh hak cipta dari karya pantunya yang Ia tulis pada 6 bukunya, pemberian sertifikat hak cipta diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Ham Sumbar, Dwi Prasetyo di Pantai Muaro lasak, Kota Padang, (20/8/2017).

Irwan prayitno menyampaikan, Ia akan terus memperbanyak pantun dan akan menjadikan pantun sebagai ciri khas moderator dalam setiap acara, "Kita bangga pantun mendapat rekor muri sebagai warisan budaya, akan selalu kita lestarikan dengan lomba pantun spontan ini pada tingkat SLTA, MA dan sederajat" ujar Irwan Prayitno.

Ia menambahkan, pantun sedang diusahakan juga menjadi warisan budaya yang diakui oleh Uniesco, "Ini yang sedang kita usahakan, semoga bisa menjadi warisan dunia yang diakui Uniesco" Ujar Irwan.

Irwan juga berharap kepada seluruh masyarakat Sumbar khususnya untuk menjadikan pantun sebagai kebiasaan sehari-hari, baik dalam setiap kesempatan dan acara-acara apapun.

Reporter Padang: Jamal Mirdat

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Flickr Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring