Koplak tapi Asyik, Berikut Kejadian yang Pernah Anda Alami Sebagai 'Coffeeholic'

Ila Sean | Sabtu, 19-08-2017 | 11:17 WIB
Koplak tapi Asyik, Berikut Kejadian yang Pernah Anda Alami Sebagai 'Coffeeholic'
Pixabay

Covesia.com - Bagi seorang coffeeholic, sebutan keren untuk seorang penggila kopi, memulai hari tanpa secangkir kopi bisa jadi berarti merelakan hari berjalan dengan hambar dan lamban.

Pagi tanpa kopi, barangkali adalah alasan untuk pikiran yang gusar saat transportasi publik yang membawa anda menuju tempat kerja terasa begitu terseok di jalanan. Pagi tanpa kopi, barangkali juga merupakan konsekuensi saat bel tanda jam kerja berakhir berbunyi dan anda merasa belum melakukan apa-apa (lebay).

Singkatnya, bila anda seorang penggemar kopi sejati, memulai pagi dengan menyeduh secangkir kopi dan menyeruputnya dengan nikmat merupakan awal untuk menjalani hari dengan gembira, semangat, dan penuh vitalitas (makin lebay).

Nah, bila anda memang seorang penggila kopi, hal koplak, asyik, dan terkadang hanya ada di Indonesia ini sepertinya pernah anda lakukan atau alami:

Nyethe

Meski tidak selalu, seorang penikmat kopi adalah seorang perokok. Salah satu cara unik menikmati sebatang rokok bagi perokok yang juga penikmat kopi adalah dengan nyethe.

Pengertian nyethe itu sendiri adalah mengoleskan endapan atau sisa kopi ke batang rokok. Tapi, tidak semua kopi bisa dibuat untuk nyethe, hanya kopi-kopi tertentu saja yang bisa. Kegiatan ini biasanya paling asyik dilakukan dipinggir jalan sambil ngobrol bersama teman-teman.

Join kopi

Join kopi merupakan istilah untuk ngopi bersama dan kopinya hanya satu gelas. Join kopi dipercaya bisa menambah rasa kekeluargaan diantara teman, tapi ada juga yang melakukannya karena kepepet, misalnya stok kopi tinggal sedikit atau uang untuk membeli cuma cukup untuk segelas kopi.

Minum kopi sisa

Minum kopi sisa bukan berarti melahap kopi sisa orang lain, tapi meminum kopi sisa sendiri yang tak sempat dihabiskan sebelumnya. Ada banyak alasan untuk seorang pengopi melakukan hal ini, diantaranya tidak ingin mubazir atau malas menyeduh kopi hangat baru untuk dinikmati.

Tidak salah sih, tapi perhatikan dulu apakah kopi sisa itu masih layak diminum. Bila kopi sisa anda telah dimasuki lalat atau serangga lainnya, berbau tidak wajar, atau menyiratkan hal-hal tidak sepatutnya, maka sebaiknya anda menyempatkan diri untuk menyeduh kopi baru yang lebih segar.

Salah nyeduh kopi

Kejadian ini biasanya dilakukan oleh mereka yang menyeduh kopi dengan air dari dispenser. Biasanya kopi jika menyeduh dengan air dispenser tidak terlalu nikmat. Tapi itu lebih baik dari pada tidak ngopi sama sekalinext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring