Indeks Kebahagian Warga Sumbar 2017 Peringkat Sepuluh di Indonesia

Utari Dwi Rahma S | Jumat, 18-08-2017 | 10:06 WIB
Indeks Kebahagian Warga Sumbar 2017 Peringkat Sepuluh di Indonesia
Ilustrasi (Foto: Instagram ExploreSumbar)

Covesia.com - Badan Pusat Statistik Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2017 berdasarkan hasil Survei Pengukuran Tingkat Kebahagian (SPTK) mencapai 72,43 pada skala 0-100.

Menurut Kepala BPS Sumbar Sukardi melalui siaran pers yang Covesia terima, Jumat (18/8/2017) angka ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan indeks kebahagian Sumbar pada tahun 2014 yang hanya mencapai 66,79.

"Dengan demikian telah terjadi peningkatan indeks sebesar 3,63 poin," ungkapnya.

Berdasarkan Indeks Kebahagiaan Sumbar 2017 tersebut, lanjut Zukardi, masing-masing dimensi memiliki kontribusi sebagai berikut: Kepuasan Hidup 34,80 persen (Subdimensi Kepuasan Hidup Personal dan Subdimensi Kepuasan Hidup Sosial, masing-masing 50 persen), Perasaan (Affect) 31,18 persen, dan Makna Hidup (Eudaimonia) 34,02 persen.

"Kemudian untuk peringkat di Indonesia, kita menduduki peringkat 10 dari 24 provinsi yang ikut dalam survei ini," tambahnya.

Ia juga menambahkan, angka ini juga lebih tinggi dari indeks kebahagian Bangsa Indonesia secara menyeluruh yang hanya mencapai 70,69.

(utr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Ragam

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring