SEA Games 2017

Persembahkan Kado Manis di HUT RI ke 72, Timnas U-22 Bertekad Kalahkan Filipina

Doni Syofiadi | Kamis, 17-08-2017 | 10:10 WIB
Persembahkan Kado Manis di HUT RI ke 72, Timnas U-22 Bertekad Kalahkan Filipina
Skuad Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Timnas Thailand pada SEA Games 2017 (Foto: PSSI)

Covesia.com - Timnas Indonesia U-22 bertekad untuk kalahkan lawannya Filipina dalam laga kedua grup B SEA Games 2017 sebagai kado manis di hari HUT RI ke-72 pada Kamis (17/8/2017) malam nanti.

Laga yang akan dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Selangor itu, anak asuh Luis Milla harus menang demi membuka jalan lolos ke babak semifinal.

Penampilan Hansamu Yama dkk di laga pertama melawan Thailand yang berakhir imbang 1-1 bisa dikatakan sudah bermain apik dan tenang, hal ini diharapkan berlaku juga saat melawan Filipina.

Mantan pemain Timnas Indonesia era 2000 an yang kini menjadi asisten pelatih Timnas U-22, Bimasaksi mengatakan bahwa seluruh skuat Indonesia sudah melupakan pertandingan kemarin melawan Thailand dan akan dijadikan modal untuk evaluasi.

"Kami fokus saja untuk pertandingan melawan Filipina. Pertandingan step by step harus kita perhatikan. Untuk mengisi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-72, kami akan berjuang sama seperti para pejuang kita terdahulu, main habis-habisan sampai peluit akhir dibunyikan wasit," ujar Bima Sakti yang dikutip Covesia dari laman PSSI pada Kamis.

Bima juga menyatakan Filipina tim yang bagus dan pantang Indonesia meremehkan tim manapun di grup ini. Semua pemain Filipina harus diwaspadai karena punya pertahanan dan set piece yang bagus.

"Hari ini kita sengaja latihan pagi, agar pemain bisa istirahat lebih panjang karena besok kembali latihan pagi. Kita akan mempelajari permainan filipina malam nanti. Masalah penyelesaian akhir, komunikasi antar lini jadi fokus tim kita. Tadi ada latihan khusus juga, Saddil dan Yabes latihan cepat kontrol bola, lalu crossing supaya ada penyelesaian akhir di depan gawang lawan," tukas Bima.

Sedangkan salah satu sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani mengatakan dengan adanya momentum hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia besok ia berharap semua pemain bisa lebih baik lagi.

"Tentu kami ada motivasi tersendiri, kalau saya dimainkan, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan cetak gol. Saya sangat senang banyak dukungan dari para pendukung yang datang menyaksikan saya dan kami semua bermain. Saya berharap semua masyarakat bisa tetap mendukung perjuangan kami," kata pemain asal klub Persela Lamongan ini.

(dnq)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Olahraga

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring