Hujan Deras Sebabkan Sejumlah Ruas Jalan di Padang Tergenang

Primadoni | Jumat, 11-08-2017 | 18:40 WIB
Hujan Deras Sebabkan Sejumlah Ruas Jalan di Padang Tergenang
Seorang Pemotor berusaha melewati genangan air di jalan Gajah Mada, Kota Padang. (Foto:covesia/Primadoni)

Covesia.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Padang, Sumatera Barat, tergenang air setinggi 30 centimeter akibat tingginya curah hujan di kota itu sejak siang hari.

Genangan itu terjadi di kawasan Pondok, Ranah, Simpang Haru dan Ganting sehingga membuat para pengendara sepeda motor enggan melintasi jalur tersebut.

"Baru beberapa jam hujan jalan sudah tergenang, sepertinya sistem drainase belum bekerja dengan baik," kata salah seorang warga, Azhari, saat ingin melintas di Jalan Simpang Haru, Jumat.

Menurut dia, kondisi ini tentu akan mengganggu pengendara karena hujan belum berhenti, dan kemungkinan genangan air semakin tinggi dan membuat masyarakat tidak dapat melintas.

"Kemungkinan air itu tidak tertampung di riol dan drainase sehingga meluber ke jalan raya," kata dia, seperti yang dilansir dari Antara.

Ia berharap agar pemerintah memberikan solusi agar kota dapat terhindar dari banjir ketika hujan dengan curah tinggi turun di kota itu.

"Harusnya ini menjadi perhatian bagi pemerintah kota agar mencarikan solusi karena mobilitas masyarakat akan terganggu karena genangan air ini," kata dia.

Pengendara lainnya Abdi Fathul mengatakan ia terpaksa memutar arah untuk mencari jalan yang tidak tergenang air agar kendaraannya tidak mogok di jalan.

"Kalau dipaksakan melewati jalan yang tergenang air, sepeda motor bisa mogok dan malah memperlambat sampai di tujuan.

Persoalan banjir ini sudah cukup lama, namun hingga sekarang belum ada solusi yang tuntas, sehingga setiap kali turun hujan dengan deras sejumlah jalan-jalan utama di Kota Padang akan tergenang air.

(*/don)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring