Kepsek Dicopot, Gara-gara Keluarkan 3 Siswa Pengkritik di Facebook

Marjeni Rokcalva | Jumat, 07-11-2014 | 06:53 WIB

Siak - Langkah berani dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Riau. Ia mencopot Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Bungaraya M Nasir karena kebijakannya mengeluarkan 3 siswa yang mengkritik guru di media sosial facebook.

"Kepala SMA Negeri 1 Bungaraya sudah dinonaktifkan hari ini. SK-nya sudah diteken Bupati Siak," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Siak Kadri Yafiz, Kamis (6/11/2014).

Dikatakan Kadri, dengan dicopotnya sebagai Kepala SMA Negeri 1 Bungaraya, maka kini M Nasir menjadi guru biasa. "Kasus ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua," ujar Kadri.

Dijelaskan Kadri, Disdik sudah memutuskan ke 3 siswa yang dikeluarkan diizinkan kembali masuk ke SMA Negeri 1 Bungaraya "Kita jamin tidak ada tekanan dari para guru terhadap 3 siswa tersebut," sambung Kadri.

Tiga siswa kelas 2 SMA 1 Bunga Raya yang dikeluarkan adalah Reksa Dirgantara Putra, Wiwit Dwi Santoro dan Towil Maamun. Ketiganya dikeluarkan karena mengkritik gurunya melalui facebook. (goriau.com/cal)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Hamil 15 Minggu, Pasangan Rain dan Kim Tae-hee Menanti Kelahiran Anak Pertama

Hamil 15 Minggu, Pasangan Rain dan Kim Tae-hee Menanti Kelahiran Anak Pertama

Covesia.com - Pasangan selebriti Korea Selatan Rain dan Kim Tae-hee menanti kehadiran anak pertama."Pasangan tersebut baru saja mengetahui...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring