Kepsek Dicopot, Gara-gara Keluarkan 3 Siswa Pengkritik di Facebook

Marjeni Rokcalva | Jumat, 07-11-2014 | 06:53 WIB

Siak - Langkah berani dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Riau. Ia mencopot Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Bungaraya M Nasir karena kebijakannya mengeluarkan 3 siswa yang mengkritik guru di media sosial facebook.

"Kepala SMA Negeri 1 Bungaraya sudah dinonaktifkan hari ini. SK-nya sudah diteken Bupati Siak," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Siak Kadri Yafiz, Kamis (6/11/2014).

Dikatakan Kadri, dengan dicopotnya sebagai Kepala SMA Negeri 1 Bungaraya, maka kini M Nasir menjadi guru biasa. "Kasus ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua," ujar Kadri.

Dijelaskan Kadri, Disdik sudah memutuskan ke 3 siswa yang dikeluarkan diizinkan kembali masuk ke SMA Negeri 1 Bungaraya "Kita jamin tidak ada tekanan dari para guru terhadap 3 siswa tersebut," sambung Kadri.

Tiga siswa kelas 2 SMA 1 Bunga Raya yang dikeluarkan adalah Reksa Dirgantara Putra, Wiwit Dwi Santoro dan Towil Maamun. Ketiganya dikeluarkan karena mengkritik gurunya melalui facebook. (goriau.com/cal)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Taipan Rap Jay Z Akan Rilis Album Teranyarnya pada Akhir Bulan Ini

Taipan Rap Jay Z Akan Rilis Album Teranyarnya pada Akhir Bulan Ini

Covesia.com - Taipan rap Jay Z akan merilis album teranyarnya pada akhir bulan ini menurut layanan streaming musik Tidal pada Senin (19/6),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring