Ssst, Gairah Bercinta Anda Bisa Saja Hilang Akibat 10 Hal Berikut

Ila Sean | Senin, 07-08-2017 | 18:31 WIB
Ssst, Gairah Bercinta Anda Bisa Saja Hilang Akibat 10 Hal Berikut
ilustrasi

Covesia.com - Bagi pasangan suami istri, terkadang mungkin anda pernah tidak ingin bercinta. Anda dan pasangan mungkin kehilangan minat untuk bercinta.

Sejumlah faktor dapat mempengaruhi libido anda, dan berikut adalah 10 pembunuh gairah seks yang umum. Berikut covesia mengulasnya dari laman hellosehat.

Stres

Stres bisa datang dari pekerjaan, uang, rumah, atau tetangga. Saat tertekan, anda mungkin tidak ingin melakukan apapun kecuali berpikir negatif.

Maka dari itu, anda akan cenderung menghindari seks ketika anda sedang tertekan. Mengendalikan stres sangatlah penting. Dalam hal ini, berkonsultasi pada dokter mungkin bisa membantu.

Kurang tidur

Jika tidak mendapatkan cukup tidur, anda bisa mengalami kelelahan. Kelelahan, pada akhirnya, bisa membunuh gairah bercinta. Anda mungkin tidak ingin melakukan apapun kecuali tidur saat anda benar-benar letih.

Anak

Saat memiliki anak, anda pastinya menghabiskan waktu membesarkan mereka, bermain dengan mereka, dan memberi makan mereka. Maka dari itu, anda mungkin hanya memiliki sedikit waktu untuk keintiman.

Memiliki pengasuh bayi atau babysitter bisa menjadi ide yang bagus. Ia bisa mengurus anak anda, sehingga anda dan pasangan bisa bercinta saat anak anda sedang tidur.

Obat

Beberapa obat dilaporkan berkaitan dengan hilangnya gairah bercinta, yaitu:

  • obat yang digunakan untuk mengendalikan tekanan darah
  • obat kemoterapi
  • antidepresan
  • obat anti-cemas
  • pil KB
  • obat anti-kejang

Jika gairah bercinta anda hilang dengan cepat setelah anda meminum obat, anda harus memberi tahu dokter. Perubahan dalam dosis atau jenis obat bisa membantu. Namun, jangan mengganti dosis atau berhenti menggunakan obat tanpa saran dari dokter.

Obesitas

Beberapa studi telah menunjukan bahwa kelebihan berat badan dan obesitas bisa berdampak pada gairah bercinta. Hal tersebut mungkin dikarenakan anda akan merasa kurang percaya diri saat anda kelebihan berat badan.

Masalah psikologis lainnya yang berkaitan dengan obesitas dan kelebihan berat badan juga bisa menjadi penyebab. Cobalah untuk mengendalikan berat badan anda dengan makan dengan sehat dan berolahraga secara teratur.

Alkohol

Satu atau dua minuman beralkohol mungkin tidak akan menyebabkan masalah. Namun, terlalu banyak alkohol bisa membunuh gairah seks anda. Pasangan anda mungkin tidak ingin berhubungan seks dengan seorang pemabuk. Maka dari itu, kendalikanlah konsumsi alkohol andanext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Christian Sugiono Bagi Tips Bikin Video Online yang Ramah Ditonton

Covesia.com - Aktor Christian Sugiono sejak 2012 lalu mendirikan media online yang menyajikan video selain artikel, MBDC.Lima tahun mengurus platform...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring