Harga Minyak Turun, OPEC Khawatir

Anton Hilman | Jumat, 07-11-2014 | 06:43 WIB

Wina - Penurunan tajam harga minyak dunia "sedikit terlalu banyak," meskipun fundamental pasar tetap kuat, Sekretaris Jenderal OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) Abdalla El-Badri mengatakan Kamis (6/11/2014).

El-Badri kepada pers di Wina mengatkan bahwa penurunan tajam terjadi setelah bertahun-tahun harga minyak dunia stabil. "Kami tidak melihat banyak perubahan dalam fundamental. Penurunan 28 persen itu -- sedikit terlalu banyak," katanya.

Harga minyak dunia telah menurun selama lebih dari empat bulan, meningkatkan kekhawatiran di kalangan produsen minyak. Minyak mentah yang diproduksi oleh anggota OPEC memasok sekitar sepertiga dari permintaan global.

OPEC mengatakan pangsa di pasar energi fosil global akan menurun dalam jangka menengah."World Oil Outlook" 2014 kartel itu menunjukkan produksi minyak OPEC akan turun 1,8 juta barel per hari (bph) menjadi 28,2 juta barel per hari pada akhir 2017, dibandingkan 30,2 juta barel per hari pada 2013. Pasokan minyak global diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,3 juta barel per hari pada akhir 2017 menjadi 94,3 juta barel per hari. (ant/cal)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Album "Thriller" Michael Jackson dengan Penjualan Terbesar Sepanjang Sejarah

Covesia.com - Album "Thriller" Michael Jackson, album dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah, kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring