Sebagian Besar Warga Selandia Baru Mengaku Sangat Bahagia

Husni Afriadi | Jumat, 21-07-2017 | 10:55 WIB
Sebagian Besar Warga Selandia Baru Mengaku Sangat Bahagia
Ilustrasi (mirror.co.uk)

Covesia.com - Kebanyakan orang Selandia Baru mengatakan mereka sangat menikmati hidup mereka, demikian keterangan Departemen Statistik Selandia Baru, Stat NZ, dalam satu jajak pendapat pada Kamis (20/7).

Sebanyak 83 persen warga Selandia Baru menganggap kepusan hidup mereka secara keseluruhan pada kisaran angka tujuh atau lebih tinggi dalam skala 0-10.

Warga "Kiwi" tersebut mengatakan mereka punya rasa memiliki yang kuat terhadap keluarga dan negaranya, kata survei terbesar Selandia Baru mengenai kesejahteraan.

Kebebasan, hak asasi manusia dan perdamaian; dan lingkungan hidup serta pemandangan alamiah; menempati posisi sebagai faktor yang sangat penting dalam mendefinisikan Selandia Baru, demikian jajak pendapat atas hampir 9.000 orang Selandia Baru.

Sementara bagi orang tua, pertanian lah yang menjadi faktor penting untuk mendefinisikan negara tersebut.

Survei tersebut dilakukan di seluruh negeri itu pada 2016-2017. Survei pertama di negeri tersebut dilakukan pada 2008-2009.

Sebanyak 18 persen orang Selandia Baru mengatakan mereka memiliki lebih dari cukup uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, naik dari sebanyak 13 persen pada 2008, kata jajak pendapat itu.

Cuma kurang dari 11 persen saja yang mengatakan mereka tidak memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan mereka buat tempat tinggal, makan, pakaian dan keperluan lain. Jumlah tersebut turun dari 15 persen orang yang mengatakan mereka tidak memiliki cukup kebutuhan dasar pada 2008, demikian survei itu, seperti dilansir Xinhua.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring