Liga 1 Indonesia

Perkuat Lini Tengah, Madura United Seleksi Tiga Pemain Asing

Doni Syofiadi | Senin, 17-07-2017 | 13:10 WIB
Perkuat Lini Tengah, Madura United Seleksi Tiga Pemain Asing
Pelatih Madura United Gomes de Oliveira (Twitter)

Covesia.com - Klub sepak bola Madura United FC kembali menggelar seleksi calon pemain asing guna perkuat lini tengah yang akan menggantikan Boubacar Sanago yang diputus kontrak karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan klub.

"Ada tiga pemain asing yang berencana mengikuti seleksi di Madura United," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera di Bangkalan, Senin (17/7/2017).

Ketiga pemain asing yang dipastikan akan mengikuti seleksi itu, dua diantaranya dari Brazil, dan satu lagi dari Kamerun.

Mereka itu masing-masing bernama Gustavo Salgueiro de Almeida Correia dan Alexsandro Carvalho Lopes dari Brazil, serta Kossounnou Kouakou Andres Gregoire dari Kamerun.

Sesuai informasi yang disampaikan presiden klub kepada kami, ketiga pemain ini akan tiba di Pulau Garam, 21 Juli mendatang," terang Gomes yang dikutip Covesia dari Antara.

Gomes menyatakan, rekrutmen pemain asing pengganti Boubacar Sanago untuk memenuhi kebutuhan di lini tengah.

"Mereka nantinya akan menjadi tandem marquee player Madura United, yakni Peter Osaze Odemwingie," ujar Gomes.

Sebelumnya, Madura United juga telah mengikat kontrak dengan pemain asing asal Australi bernama Cameron Watson, menggantikan Dane Melovanovic yang terpaksa diputus kontrak karena mengalami sakit mental dan membutuhkan perawatan dalam waktu lama.

Pemain kelahiran Melbourne, Australia 31 Mei 1987 itu akan menggantikan peran Dane Melovanovic sebagai gelandang. Pemain dengan tinggi 172 cm an berat badan 60 kilogram itu, sebelumnya pernah memperkuat Adelaide United dan Newcastle Jets. Terakhir, ia bermain di Liga India bersama klub sepak bola Bengaluru FC.

Pelatih Madura United Gomes de Oliviera juga berterima kasih, karena manajemen bisa memenuhi kebutuhan klub sesuai dengan keinginan.

"Saya yakin, Madura akan bisa tampil lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Madura United FC terbilang merupakan klub baru. Klub ini awalnya merupakan Pelita Bandung Raya (PBR) dan dibeli oleh Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi untuk menghidupkan kembali sepak bola di Pulau Madura, setelah klub yang dibina sebelumnya yakni Persepam Madura United (kini Persepam Madura Utama) diminta untuk dikembalikan ke Pemkab Pamekasan.

Selama itu, kegiatan sepak bola di Madura menjadi vakum, apalagi PSSI dibekukan oleh pemerintah kala itu.

Pengelola klub sepak bola Madura United FC ini, hampir semuanya merupakan pengelola Persepam Madura United, yang tidak digunakan lagi oleh manajemen Persepam yang menggantikan posisi Achsanul Qosasinext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Liga 1

Komentar

Berita Lainnya

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Covesia.com - Calvin Klein, perancang Amerika tersebut mengeluarkan karya terbaru berupa rajutan yang berbeda dari biasanya. Calvin Klein menjual...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring