Inilah Sosok Mena Massoud, Pemeran Utama Aladdin live action

Husni Afriadi | Minggu, 16-07-2017 | 08:39 WIB
Inilah Sosok Mena Massoud, Pemeran Utama Aladdin live action
Ilustrasi (ew.com)

Covesia.com - Pencarian panjang pemeran utama Aladdin live action akhirnya jatuh pada Mena Massoud. Pria kelahiran Mesir yang dibesarkan di Kanada diumumkan mendapat peran utama itu di D23 Expo, California.

Massoud akan beradu akting dengan Naomi Scott dari Power Rangers sebagai Jasmine dan Will Smith sebagai Genie.

"Sangat terhormat dan bersyukur mendapat kesempatan untuk menghidupkan kisah ajaib ini sekali lagi," kicau Massoud setelah berita itu diumumkan, lalu melanjutkan, "Ayo mulai bekerja!"

Massoud sudah muncul di televisi dan layar lebar sejak 2011 lewat "Open Heart", "Nikita" sampai serial Kanada "Saving Hope". Tapi selama ini namanya kurang terdengar sampai akhirnya Disney mengumumkan dirinya jadi pemeran utama.

Massoud pertama kali berperan di "Nikita" musim pertama episode ke-17. Dia menjadi anggota Al-Qaeda, yang konvoinya dihentikan oleh perbatasan Chechnya.

Pada 2015, Massoud berakting di "Open Heart", sebuah peran yang didapat dengan penuh perjuangan.

"Saya tumbuh di rumah dengan perbedaan budaya," katanya dalam wawancara dengan Defective Geeks seperti dilansir Entertainment Weekly.

"Orangtuaku punya sudut pandangan yang berbeda dari orang lain. Saya sekolah di tempat di mana mayoritas adalah Kaukasia dan saya merasa beruntung bisa membandingkan perspektif itu bersama sudut pandang keluarga. Saya jadi bisa memandang sesuatu lebih luas. Meski demikian, saat ini, jadi minoritas di industri juga ada pengaruhnya untuk saya."

Dia melanjutkan, "Saya tidak bisa bersaing untuk peran yang mengharuskan saya jadi orang Kaukasia atau Amerika-Afrika, meski karakter itu benar-benar saya minati. Kompetisinya memang tidak terlalu ketat, kata sebagian orang, tapi jumlah pekerjaannya juga lebih sedikit. Meski demikian, saya pikir sekarang industri lebih berkembang dan mulai mendukung aktor-aktor dari berbagai latar belakang budaya."

Selain Aladdin, Massoud juga akan bermain di serial "Jack Ryan" bersama John Krasinski dan Timothy Hutton. Dia akan berakting jadi Tarek Kassar, analis CIA yang berteman dengan karakter Krasinski.

Mendiang Robin Williams, pengisi suara Genie dalam serial animasi Aladdin, punya pengaruh besar dalam keputusan Massoud masuk ke dunia akting. Dalam wawancara dengan The Hudsucker, Massoud mengaku sangat terinspirasi oleh Williams. Dia pindah dari University of Toronto ke program seni di Ryerson University.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hiburan

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Thumblr Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring