Sssst! Anda Mungkin Saja Tidak Menyadari 5 Rahasia Kotor di Kantor Anda

Ila Sean | Sabtu, 15-07-2017 | 14:30 WIB
Sssst! Anda Mungkin Saja Tidak Menyadari 5 Rahasia Kotor di Kantor Anda
Pixabay

Covesia.com - Anda mungkin saja tidak pernah menyadarinya. Namun faktanya, beberapa benda di kantor anda menyimpan rahasia kotor yang tak pernah terbayangkan.

Jangan langsung berpikir yang bukan-bukan. Sebab hal kotor yang sedang dibicarakan di sini adalah soal bakteri dan kuman. Percayalah, anda tak akan menyukai apa yang sanggup mereka lakukan pada hidup anda.

Jadi, benda apa saja yang perlu anda curigai di kantor? Temukan benda-benda tersebut dan bersiaplah menaklukan mereka, dirangkum covesia dari laman klikdokter.

Telepon

Kami tahu bahwa benda yang satu ini merupakan salah satu alat komunikasi vital di gedung perkantoran manapun. Tak hanya berfungsi sebagai sarana penghubung komunikasi, telepon juga bisa disebut sebagai sarana penyebar penyakit.

Coba perhatikan, berapa banyak orang yang menggunakan telepon di kantor anda. Pernahkah anda memikirkan apa saja yang telah disentuh atau lakukan orang-orang yang menggunakan telepon tersebut?

Hal lain yang juga penting adalah seberapa sering anda membersihkan telepon tersebut? Tak pernah? Sekarang anda sudah tahu kenyataannya. Artinya, selain kuman dari sentuhan orang-orang, pada benda tersebut juga melekat debu dan kotoran yang bercampur dengan udara.

Keyboard komputer

Pernah mendengar istilah Qwerty Tummy? Istilah ini memang masih asing bagi kebanyakan orang. Ini adalah gangguan kesehatan yang disebabkan karena keyboard komputer yang kotor.

Para peneliti dari sebuah organisasi di Inggris melakukan studi mengenai higienisitas kantor. Hasilnya, mereka menemukan fakta bahwa keyboard komputer memiliki risiko yang besar sebagai tempat berkumpulnya bakteri e-coli. Bakteri ini bisa menimbulkan gangguan pencernaan dan lima kali lipat lebih kotor dari dudukan toilet.

Finger scan

Beberapa bakteri sangat menyukai tempat yang sempit dan hangat, seperti mesin absen bernama finger scan. Ini merupakan tempat ideal bagi para kuman untuk membentuk pasukannya.

Sebagian besar perusahaan memang menggunakan benda yang satu ini sebagai alat untuk mencatat kehadiran karyawannya. Anda cukup menempelkan permukaan jari anda pada scanner. Kehadiran anda pun langsung tercatat pada sistem. Mudah sekali.

Begitu juga dengan puluhan karyawan lain di kantor anda. Setiap kali ada jari yang ditempelkan, maka setiap kali itu pula ada bakteri dan kuman yang ikut menempel di sana. Dan ada kemungkinan bakteri terikut pada jari yang menempel berikutnya. Begitulah seterusnya, seperti lingkaran setannext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Covesia.com - Calvin Klein, perancang Amerika tersebut mengeluarkan karya terbaru berupa rajutan yang berbeda dari biasanya. Calvin Klein menjual...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring