Jelang Pilkada 2015 di Sumbar

Partai Hanura Prioritaskan Kader

M. Sjahbana Sjams | Kamis, 06-11-2014 | 19:39 WIB

Sumbar - Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 13 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2015, partai politik pun mulai menyiapkan diri. Salah satunya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Pesisir Selatan.

Partai Hanura yang berhasil mendudukkan lima kadernya di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan itu, saat ini sudah menyiapkan sejumlah kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada tahun 2015.

"Kader tetap menjadi prioritas utama bagi Partai Hanura dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2015. Meski demikian tidak tertutup kemungkinan bagi putra terbaik kabupaten ini yang berada di luar kader Partai Hanura, " kata Ketua DPC Partai Hanura Pesisir Selatan, Sabaruddin di Painan, Kamis (6/11/2014).

Lima kader tersebut diantaranya Welly Hendra (anggota DPRD Pesisir Selatan), Azwan (anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2009-2014), Priyanto salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sumbar dan Dona Satria Putra (Sekretaris DPC Hanura Pesisir Selatan).

"Mereka adalah kader-kader terbaik Partai Hanura yang juga merupakan putra Pesisir Selatan. Meski demkian siapa diantara mereka yang akan diusung nantinya tetap ditentukan oleh hasil survey internal Partai Hanura," katanya.

Sejumlah nama di luar kader Partai Hanura yang disebut-sebut akan ikut ambil bagian menjadi bakal calon bupati pada Pilkada Pesisir Selatan tahun 2015, yakni Rusma Yul Anwar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pesisir Selatan.

Lainnya, yakni Syafrizal merupakan salah seorang pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Sumbar, Alirman Sori (mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-2014), Bakri Bakar (mantan pejabat eselon II Pemkab Solok Selatan) dan Saidal Masfiyuddin (anggota DPRD Sumbar).

Meski nama-nama tersebut bukan kader Partai Hanura, namun diantara mereka tidak tertutup kemungkinan diusung Partai Hanura bersama partai koalisinya pada Pilkada 2015 karena semuanya merupakan putra terbaik Pesisir Selatan.

Sementara Wakil Ketua DPC Hanura Pesisir Selatan, M Adli mengatakan, DPC Partai Hanura Kabupaten Pesisir Selatan tetap mengedepankan elektabilitas serta kapabilitas seseorang untuk memimpin dalam pengusungan sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2015.

DPC Hanura Pesisir Selatan menargetkan calon yang diusungnya menang dalam pilkada tahun 2015. Meski demikian, nama yang akan diusung untuk Pilkada tahun 2015 merupakan hasil kesepakatan dengan partai koalisi karena dengan lima kadernya yang duduk sebagai anggota DPRD kabupaten setempat saat ini belum cukup untuk mengusung satu calon pada Pilkada 2015next

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring