Pasar Smartphone

Xiaomi Kuasai 3 Besar Pasar Smartphone Dunia

| Jumat, 31-10-2014 | 23:28 WIB
Xiaomi Kuasai 3 Besar Pasar Smartphone Dunia
Xiaomi

Jakarta - Vendor Tiongkok Xiaomi naik menjadi penguasa tiga besar pasar smartphone dunia pada kuartal ketiga tahun ini, dengan volume pengiriman mencapai 17,3 juta unit. Xiaomi bisa saja menggeser posisi Samsung dan Apple diperingkat pertama dan kedua.

Xiaomi berada di bawah Samsung dan Apple setelah menggeser Lenovo dan LG, demikian menurut perusahaan riset IDC dalam laporan terbarunya, Jumat (31/10/2014).

Samsung telah mengirimkan 78,1 juta unit smartphone, sedangkan Apple yang baru meluncurkan iPhone 6 telah mengirim sebanyak 39,3 juta unit ke pasar dunia.

Xiaomi membuat kemajuan besar karena periode sama tahun lalu berada di posisi lima dengan hanya mengirim 5,6 juta unit.

Sampai kuartal ketiga tahun ini, Samsung memiliki 23,8 persen pangsa pasar, Apple 12 persen, Xiaomi 5,3 persen, Lenovo 5,2 persen, LG 5,1 persen, sisanya secara kumulatif 48,6 persen milik vendor-vendor lainnya.

Dalam laporannya IDC menyebut total pasar smartphone global kuartal ketiga 2014 mencapai 327,6 juta unit, naik 25,2 persen dari periode sama 2013 yang 261,7 juta unit.

"Di tengah rumor perlambatan pasar, pengiriman smartphone tampak kembali mencetak-rekor dalam volume," kata Ryan Reith, direktur program Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker di IDC. (ant/rud)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Album Terbaru G-Dragon Puncaki Tangga Musik Billboard Dua Minggu Berturut

Album Terbaru G-Dragon Puncaki Tangga Musik Billboard Dua Minggu Berturut

Covesia.com - Album terbaru milik leader boy band BIGBANG, G-Dragon (GD), Kwon Ji Yong, menduduki puncak tangga musik Billboard kategori World Albums...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring