Kenaikan Harga BBM

Nasib Buruh Makin Sengsara

M. Sjahbana Sjams | Kamis, 06-11-2014 | 19:06 WIB

Jakarta - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menyatakan bila jadi dilaksanakan oleh pemerintah maka kenaikan harga BBM akan makin memberatkan nasib buruh.

"Seluruh harga pasti akan naik, dari sembako, pakaian maupun biaya sehari-hari," kata Ketua Bidang Pendidikan dan Hubungan Luar Negeri Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit SPSI, Hermanto Ahmad di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Karena itu, dia menambahkan, seberapa besarnya kenaikan upah pekerja pun akan tidak mencukupi untuk biaya hidup sehari-hari. "Apalagi kenaikan besaran upah selama ini juga tidak seberapa," katanya.

Berdasarkan alasan tersebut, dia mengatakan, pihaknya akan menolak apabila pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi seperti yang sekarang ramai dibicarakan. "Kami sangat tidak menghendaki adanya kenaikan harga BBM," katanya.

Apabila tetap menaikkan BBM, dia berpendapat, pemerintah sama dengan makin menyengsarakan nasib buruh dan pekerja kelas bawah. "Hidup mereka akan makin sengsara," katanya.

Harapannya, dia mengatakan, pemerintahan yang baru dapat lebih memperhatikan nasib buruh. "Harapannya pemerintah baru dapat mengakomodasi dan mensejahterakan buruh," katanya. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kenaikan BBM

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring