Kenaikan Harga BBM

Nasib Buruh Makin Sengsara

M. Sjahbana Sjams | Kamis, 06-11-2014 | 19:06 WIB

Jakarta - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) menyatakan bila jadi dilaksanakan oleh pemerintah maka kenaikan harga BBM akan makin memberatkan nasib buruh.

"Seluruh harga pasti akan naik, dari sembako, pakaian maupun biaya sehari-hari," kata Ketua Bidang Pendidikan dan Hubungan Luar Negeri Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit SPSI, Hermanto Ahmad di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Karena itu, dia menambahkan, seberapa besarnya kenaikan upah pekerja pun akan tidak mencukupi untuk biaya hidup sehari-hari. "Apalagi kenaikan besaran upah selama ini juga tidak seberapa," katanya.

Berdasarkan alasan tersebut, dia mengatakan, pihaknya akan menolak apabila pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi seperti yang sekarang ramai dibicarakan. "Kami sangat tidak menghendaki adanya kenaikan harga BBM," katanya.

Apabila tetap menaikkan BBM, dia berpendapat, pemerintah sama dengan makin menyengsarakan nasib buruh dan pekerja kelas bawah. "Hidup mereka akan makin sengsara," katanya.

Harapannya, dia mengatakan, pemerintahan yang baru dapat lebih memperhatikan nasib buruh. "Harapannya pemerintah baru dapat mengakomodasi dan mensejahterakan buruh," katanya. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kenaikan BBM

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Ancol Masih Jadi Pilihan Tempat Liburan Lebaran Warga Jakarta

Covesia.com- Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati libur Lebaran.Corporate...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring