Ketua MPR: Teror Penembakan Cederai Demokrasi

Anton Hilman | Kamis, 06-11-2014 | 19:00 WIB

Jakarta - Teror penembakan yang ditujukan kepada Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais adalah sebuah cara untuk mencederai demokrasi.

"Jelas ini adalah sebuah teror dengan kekerasan yang tidak bertanggungjawab yang mencederai nilai-nilai pancasila dan semangat demokrasi," kata Ketua MPR, Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Dirinya meminta kepolisian untuk menuntaskan kasus teror tersebut karena telah menjadi tindakan kriminalitas apalagi situasi politik yang kian memanas. "Kami meminta polisi menangkap pelaku teror itu serta menindak tegas perbuatannya," kata Zulkifli yang juga besanan dari Amien Rais.

Kendati ancaman teror menerpa sesepuh Partai Amanat Nasional itu sehingga dapat mempengaruhi psikologis kader-kader PAN, kata mantan Menteri Kehutanan ini menyatakan tidak terpancing.

"Saya sudah sampaikan ke rekan-rekan yang lain agar jangan mudah terpancing. Mari kita dukung langkah kepolisian mengungkap siapa pelaku penembakan yang sebenarnya," katanya.

Sejumlah kalangan juga mengatakan teror yang mengarah ke Amien Rais bisa jadi adalah buntut kekesalaan oknum yang tidak menyukai petinggi PAN itu. (ant/bim)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring