Indosat Terbitkan Obligasi Rp2,2 Triliun

Alif Ahmad | Kamis, 06-11-2014 | 16:27 WIB

Jakarta - Operator telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) akan menerbitkan Obligasi I tahap I senilai Rp2,2 triliun dan Sukuk Ijarah I tahap I senilai Rp300 miliar, kata Presiden Direktur & CEO Indosat Tbk Alexander Rusli.

"Penerbitan obligasi itu dan sukuk ijarah itu merupakan bagian dari rencana perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pendanaan sekaligus memperbaiki struktur permodalan dan profil utang," ujar Alexander Rusli di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan perseroan akan melunasi sebagian atau keseluruhan dari beberapa pinjaman perseroan baik dalam denominasi rupiah atau dolar AS. Dana hasil penjualan obligasi akan digunakan untuk pengembangan bisnis perusahaan.

Ia menambahkan bahwa dengan perseroan membayar lebih awal maka struktur keuangan perseroan dapat lebih sehat. Perusahaan juga berharap dapat mengurangi utang berdominasi dolar menjadi 400 juta dolar AS dari total saat ini 1 miliar dolar AS.

"Sebagian besar kami akan mengurangi utang dolar AS dan mengalihkan ke dalam bentuk rupiah agar dapat mengurangi risiko

currency rate

yang cukup berfluktuasi di tengah tren penguatan dolar AS," katanya. (ant/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Selain Sebut Pernah Diperkosa, Lady Gaga Juga Ungkap Pernah Alami Gangguan Mental

Covesia.com - Penyanyi pop Lady Gaga mengungkapkan perjuangannya melawan gangguan kecemasan pascatrauma (post-traumatic stress disorder/PTSD),...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring