2.425 Ekstasi dan Sabu Diamankan

M. Sjahbana Sjams | Kamis, 06-11-2014 | 15:57 WIB

Batam - Sebanyak 2.425 butir ekstasi dan 162 gram sabu diamankan jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau saat penggerebekan dua tempat di Kawasan Batam Centre, Kota Batam.

"Penangkapan di Perumahan Greenland Batam Centre dan Harmoni One Batam Centre pada 4 November 2014. Ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan masih dimintai keterangan di Polda Kepri," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Wiyarso di Batam, Kamis (6/11/2014).

Ia mengatakan di Perumahaan Greenland Batam Centre diamankan 89 gram sabu, dalam 82 paket kecil dan 25 butir ekstasi.

"Pada penggerebekan sekitar pukul 02.00 WIB dinihari tersebut, kami amankan tiga tersangka masing-masing Apin, Toni, WD. Mereka merupakan pengedar barang-barang tersebut untuk kawasan Batam," kata dia.

Dari penangkapan tersebut, kata dia, dilanjutkan penggerebekan di Hotel Harmoni One lantai lima dengan mengamankan barang bukti sekitar 2.400 butir ekstasi dikemas dalam lima bungkus, dan tujuh bungkus sabu seberat 73 gram.

"Mereka masih satu komplotan yang mendapatkan barang tersebut dari Malaysia. Bisa dibilang mereka merupakan jaringan internasional yang beroperasi di Batam," kata Wiyarso.

Meski sudah mengamankan lima tersangka, kata Wiyarso, kasus tersebut masih terus dikembangkan untuk menangkap tersangka lain yang masih terus dikejar.

"Kami masih mengejar dua TO (target operasi) dari jaringan ini untuk mengungkap seluruh jaringan. Untuk empat orang tersanga masih terus dimintai keterangan oleh penyidik," kata dia.

Sebelumnya Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Arman Depari mengatakan memprioritaskan pemberantasan narkoba, mafia minyak dan perjudian yang sudah sangat merusak masyarakat.

"Kami ingin tiga hal tersebut hilang dari Kepri. Karena sudah sangat merusak dan merugikan masyarakat dan negara," kata dia. Polda Kepri, katanya, akan terus gencar melakukan razia pada tempat diduga menjadi peredaran narkoba. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring