Liga 1 Indonesia

Anjlok di Posisi Klasemen, Nil Maizar Evaluasi Skuad Kabau Sirah

Doni Syofiadi | Jumat, 19-05-2017 | 18:36 WIB
Anjlok di Posisi Klasemen, Nil Maizar Evaluasi Skuad Kabau Sirah
Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Pelatih Semen Padang FC, Nil Maizar tengah mengevaluasi kelemahan performa pemainnya pasca penurunan dari puncak klasemen ke posisi 12 Liga 1 Musim 2017.

"Dari evaluasi saya, ada dua laga yang membuat kita anjlok dari urutan klasemen, yakni saat kalah 2-0 menghadapi Bali United dan 1-0 dengan Borneo," ucapnya yang dikutip Covesia dari Antara, Jumat (19/5/2017).

Hal itu dikatakannya saat menghadiri konfrensi pers di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, menjelang berlangsungnya laga tandang menghadapi Bhayangkara, Sabtu (20/5) pukul 15.00 WIB.

Menurut dia laga menghadapi Kesebelasan Persib Bandung yang berakhir imbang pada pekan lalu juga menjadi salah satu evaluasi pihaknya.

"Seharusnya kita bisa menang saat hadapi Persib, tapi itulah sepakbola, banyak hal tak terduga yang bisa terjadi," terangnya.

Menurut Nilmaizar sebanyak tiga pemain andalannya yakni Jandia Eka Putra, Ko Jae-sung dan Boas Artururi ditargetkan bisa memperkuat tim pasca pemulihan akibat cedera.

"Saat ini kondisi mereka sudah 70 persen pulih. Hanya tinggal mengikuti beberapa tahapan latihan lagi sudah bisa gabung," ujar pelatih asal Payakumbuh itu.

Dikatakan pelatih tim kelahiran Payakumbuh itu, seluruh pemain telah sepakat untuk bisa memperbaiki posisi peringkat klasemen dengan memperbanyak penyelesaian gol ke gawang lawan.

"Kami punya keyakinan dalam setiap pertandingan untuk memetik poin penuh," lanjut pelatih yang akrab di sapa Coach Nil itu.

Terkait dengan laga tandang menghadapi Bhayangkara FC, Nilmaizar memastikan lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan hampir di setiap lini pertahanan.

"Bhayangkara memiliki kemampuan kuat di belakang dan depan. Kita pikirkan taktiknya besok," tutupnya.

(ant/dnq)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Liga 1

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Menikah dengan Livia Giuggioli, Aktor Colin Firth Resmi Mendapat Kewarganegaraan Italia

Covesia.com - Aktor Inggris Colin Firth mendapatkan status kewarganegaraan Italia pada Jumat (22/9), menurut Kementerian Dalam Negeri di Roma."Aktor...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring