Penembakan Mobil Amien Rais

Belum Pasti Teror

Alif Ahmad | Kamis, 06-11-2014 | 15:15 WIB

Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Sutarman, belum bisa memastikan bahwa tembakan orang tak dikenal yang mengenai kendaraan milik politisi senior sekaligus bekas Ketua MPR, Amien Rais, merupakan teror.

"Kami tunggu dulu hasil penyelidikan," kata Sutarman, di sela-sela acara Pameran Foto Pilpres 2014, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kepolisian selama ini telah bekerja sama dengan pihak-pihak swasta yang melakukan pengamanan terhadap obyek-obyek tertentu, termasuk para tokoh masyarakat yang memiliki satuan pengamanan pribadi.

"Minimal bapak-bapak ini ada pengamanannya sendiri, termasuk di rumah beliau itu ada satpam, saya kira itulah kerja sama kita dengan satuan - satuan pengamanan, karena kita tidak mungkin mengawal semua orang sehingga kita kerja sama dengan satpam-satpam untuk mengamankan," katanya.

Sebelumnya, rumah Rais, di Jalan Pandeansari Blok 2 Nomor 3 Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis dini hari, ditembak orang tidak dikenal. Tembakan mengenai mobil yang diparkir di depan rumah. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto 'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

'Hillary's America' Dinobatkan Sebagai Film Terburuk 2016

Covesia.com - Film dokumenter yang mengritik calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan kisah superhero "Batman vs...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring