Toyota Telah luncurkan New Agya Bulan Lalu, Agya Kojo Kapan?

Husni Afriadi | Senin, 15-05-2017 | 15:08 WIB
Toyota Telah luncurkan New Agya Bulan Lalu, Agya Kojo Kapan?
Agya Kojo pada 2015 (antara)

Covesia.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) pada bulan lalu mengeluarkan New Agya berdesain serba baru lengkap dengan dua pilihan mesin yaitu VVT-i 1.000 cc dan Dual VVT-i 1.200 cc guna memenuhi kebutuhan konsumen di segmen entry level.

Walaupun sudah meluncurkan model Agya terbaru, Toyota Indonesia ternyata masih menyimpan satu model lagi yaitu, Agya Kojo, yang sempat dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Agya Kojo yang didesain oleh tim Product Planning Division TAM tampil gagah bersama Yaris Heykers yang akhirnya diluncurkan menjadi salah satu varian Yaris yang diterima pasar Indonesia.

Melihat kesuksesan Yaris Heykers, saat ini Toyota Indonesia mengisyaratkan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan Agya Kojo yang dirancang oleh Product Planning Division TAM.

"Tunggu tanggal mainnya saja, kami sedang diskusi internal," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota Astra Motor, di sela-sela pameran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut, Soerjopranoto mengatakan dalam meluncurkan model terbaru tentunya memerlukan pertimbangan yang mendalam agar produk tersebut diterima pasar secara baik.

"Balik lagi, semua produk secara model life management sudah kami siapkan. Balik lagi, kalau cost tidak fit dan kita luncurkan tapi volumenya sedikit, itu yang kami tidak mau," jelas Soerjopranoto.

Di sisi lain, jika TAM mengeluarkan model Agya terbaru maka harus berkoordinasi dengan pihak Daihatsu Indonesia. Hal itu berbeda saat TAM mengeluarkan Yaris Heykers dengan mendapatkan izin langsung dari TMC.

"Kita diskusi internal. Yaris, kita bisa langsung dari Toyota dengan TMMIN dan TMC. Kalau Agya berkoordinasi dulu dengan Daihatsu soal kesiapan manufaktur," kata dia.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Otomotif

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Duta Reggae Indonesia Tampil di Panggung Utama Hongaria

Duta Reggae Indonesia Tampil di Panggung Utama Hongaria

Covesia.com - Ras Muhammad, penyanyi yang sering disebut sebagai duta reggae Indonesia, tampil di panggung utama festival reggae tahunan LB27 Reggae...

Ikuti Akun Page Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring