Banjir Aceh

BNPB Bantu Rp 1,4 Miliar

M. Sjahbana Sjams | Kamis, 06-11-2014 | 14:36 WIB

Aceh - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan senilai Rp1,4 miliar untuk korban banjir dan tanah longsor di tujuh kabupaten di Provinsi Aceh.

"Pemerintah Aceh menyampaikan terimakasih kepada BNPB yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat korban banjir di daerah ini," kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat menyerahkan bantuan BNPB itu kepada Pemerintah Aceh Jaya di Posko Bencana Lamno, Kecamatan Jaya, Kamis (6/11/2014).

Bantuan tersebut diberikan kepada bupati di tujuh kabupaten yakni Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Selatan, dan Aceh Singkil, masing-masing Rp200 juta.

Gubernur yang didampingi utusan khusus dari BNPB Jarwansyah menyatakan, selain bantuan itu, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga telah menyalurkan bantuan dalam bentuk barang senilai Rp2,1 miliar.

Gubernur juga berharap agar bantuan tersebut benar-benar disalurkan kepada korban banjir, sehingga bisa meringankan beban mereka yang sudah tidak bekerja beberapa hari akibat musibah tersebut.

Pada kesempatan itu, Gubernur bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) mengunjungi sejumlah titik bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Jaya dan Kabupaten Aceh Barat.

Sementara itu, sejumlah pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing, sebagian diantaranya masih berdiam di lokasi pengungsian, seperti di Desa Lamsujien, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar.

Di Lamsujien terdapat delapan kepala keluarga yang masih bertahan di pengungsian karena rumah mereka rusak parah akibat banjir dan tanah longsor.

Gubernur Zaini Abdullah juga memberi apreasiasi kepada relawan, TNI/Polri yang telah ikut membantu korban dan kelancaran arus trasportasi darat yang sempat terganggu akibat banjir dan tanah longsor. (ant/bim)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Baca juga

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring