Andi Narogong Tersangka Kasus KTP-E Kembali Diperiksa KPK

Primadoni | Jumat, 21-04-2017 | 12:14 WIB
Andi Narogong Tersangka Kasus KTP-E Kembali Diperiksa KPK
Ilustrasi KPK

Covesia.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (21/4/2017) akan kembali memeriksa pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong sebagai tersangka dalam penyidikan perkara korupsi dalam pengadaan paket Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (KTP elektronik/KTP-e) menurut juru bicara KPK Febri Diansyah.

Selain memeriksa Andi Narogong, KPK menurut jadwal akan memeriksa tiga saksi untuk tersangka Andi Narogong dalam kasus yang sama.

Saksi yang akan diperiksa antara lain wiraswastawan Dedi Prijono, Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, dan Sugiharto, Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri periode 2011 sampai dengan 22 Juli 2015.

Sugiharto sudah didakwa dalam perkara ini, demikian pula dengan Irman, yang saat pembahasan dan pelaksanaan proyek KTP-e menjabat sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Dalam perkara ini, KPK juga telah menetapkan mantan Anggota Komisi II DPR RI 2009-2014 Fraksi Partai Hanura Miryam S Haryani sebagai tersangka.

(ant/don)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Covesia.com - Tim Film Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) atau Tim Iqro melakukan survei guna menyiapkan pembuatan film Iqro II di Paris,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring