2.983 KPM Terima Rastra dari Pemkot Pariaman

Primadoni | Kamis, 20-04-2017 | 18:04 WIB
2.983 KPM Terima Rastra dari Pemkot Pariaman
Ilustrasi (Istimewa)

Covesia.com - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, akan menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) bagi 2.983 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah itu pada 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Indra Sakti, di Pariaman, Kamis (20/4/2017) mengatakan kuota pendistribusian rastra 2017 mengalami penurunan jika dibandingkan penyaluran 2016.

Pada 2016 pemerintah melalui Badan urusan logistik Provinsi Sumbar menyalurkan rastra kepada 3.314 KPM.

Berkurangnya kuota penyaluran rastra tersebut menunjukkan angka kemiskinan di Kota Pariaman mengalami penurunan 10 persen.

Terdapat pengurangan jatah 331 Kepala Keluarga (KK) penerima rastra, ini membuktikan angka kemiskinan dapat ditekan secara bertahap," ujarnya seperti yang dilansir dari antara.

Ia menjelaskan untuk penyaluran rastra 2017 bagi KPM akan dibagi secara tepat dan cepat di empat kecamatan yang ada.

Untuk Kecamatan Pariaman Utara sebanyak 984 KPM, Kecamatan Pariaman Tengah 655 KPM, Kecamatan Pariaman Selatan 647 KPM dan Kecamatan Pariaman Timur 697 KPM.

Program tersebut, ujar dia, diharapkan dapat terus menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar semua Camat, Kepala Desa, dan Lurah di kota itu dapat menjalankan administrasi penyaluran rastra bantuan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Pembagian rastra bantuan ini harus tepat sasaran, sehingga diharapkan tidak ada kesalahan pendistribusian yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari," ujar dia. (*/don)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu  Linkin Park yang Paling Populer

Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu Linkin Park yang Paling Populer

Covesia.com - Band asal Amerika Serikat Linkin Park baru saja kehilangan vokalisnya Chester Bennington yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring