Ladies, Ini Lho Tips Jitu Bikin Bulu Mata Anda 'Cetar Membahana'

Ila Sean | Kamis, 20-04-2017 | 10:00 WIB
Ladies, Ini Lho Tips Jitu Bikin Bulu Mata Anda 'Cetar Membahana'
Pixabay

Covesia.com - Bulu mata panjang dan lentik adalah tren wanita saat ini. Apapun dilakukan untuk mendapatkannya, salah satunya dengan extension bulu mata.

Bagi anda yang masih ragu-ragu untuk ikutan tren memanjangkan bulu mata lewat extension bulu mata, jangan khawatir! Anda masih tetap bisa memiliki bulu mata tebal nan lentik dengan cara aman dan murah meriah, bahkan tanpa harus meninggalkan rumah. Mau tahu caranya?

Berbagai cara alami untuk memanjangkan bulu mata, berikut tips nya dirangkum covesia dari laman hellosehat.

Sisir bulu mata

Jika anda tidak pernah menyisir bulu mata anda sebelumnya, ini adalah saat yang tepat untuk memulainya. Menyisir bulu mata akan membersihkan debu dan kotoran yang membandel serta merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata.

Sisir bulu mata anda dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara bersih, dan ini benar-benar dapat membantu membuat bulu mata anda tumbuh lebih panjang, lembut, dan tebal.

Vitamin E

Khasiat vitamin E sudah sangat dikenal baik untuk menyamarkan noda kusam di wajah, tapi ternyata vitamin ini juga dapat bantu menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Ini karena minyak vitamin E bekerja memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.

Caranya cukup buka beberapa kapsul vitamin E dan anda bisa langsung mengoleskannya ke bulu mata dengan tangan atau cotton bud. Atau, oleskan vitamin E ke bulu kuas maskara bersih dan sisir bulu mata anda menggunakan kuat tersebut. Lakukanlah dua kali setiap hari.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang bermanfat bagi kesehatan rambut, termasuk juga memanjangkan bulu mata. Minyak zaitun menyerap jauh ke dalam akar rambut dan pori-pori kulit kelopak untuk merangsang pertumbuhan bulu mata serta menjadi perisai untuk melindungi kekuatan batang rambut bulu mata.

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun langsung di pangkal bulu mata setiap malam untuk mendorong pertumbuhan bulu mata yang lebih lentik dan tebal, atau teteskan minyak zaitun ke bola kapas atau cotton bud dan tepuk-tepuk lembut pada bulu mata anda. Biarkan selama lima menit (atau bisa semalaman) dan bilas dengan air hangat.

Lakukan ini setiap malam selama empat minggu atau sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Biasanya, sih, hasilnya akan mulai terlihat jelas setelah 1-2 bulan penggunaan rutin.

Minyak alami

Jika tidak punya minyak zaitun di rumah, anda dapat merawat dan memanjangkan bulu mata dengan beragam alternatif minyak alami lainnya: minyak kelapa, minyak jarak, minyak almond, minyak wijen, minyak rosehip, hingga minyak argannext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Covesia.com - Bintang musik pop Amerika Serikat Ariana Grande menyatakan akan menggelar konser amal bagi para korban bom bunuh diri di Manchester...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring