Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Tarif Layanan SIM Card Vitual Mi Roaming

Olga Arisandi | Rabu, 19-04-2017 | 12:13 WIB
Resmi Hadir di Indonesia, Berikut Tarif Layanan SIM Card Vitual Mi Roaming
Layanan Xiaomi Mi Roaming

Covesia.com - Mi Roaming merupakan fitur layanan kartu SIM virtual langusung di dalam ponsel, yang memungkinkan pengguna bisa melakukan roaming ke luar negeri tanpa harus mengganti SIM cardnya.

Fitur tersebut memanfaatkan satu slot kartu SIM dalam ponsel, pengguna ponsel dengan dua slot kartu SIM bisa menggunakan salah satu slot kartu SIM-nya saat sedang mengaktifkan Mi Roaming.

Xiaomi membandrol layanan ini dengan tarif unik yang bervariasi dibanding tarif roaming operator pada umumnya. Contoh, di Hong Kong tarif roamingnya sebesar Rp 27 ribu per hari, Jepang Rp 53 ribu per hari, Singapura Rp 53 ribu per hari dan 42 Eropa Rp 60 ribu per hari.

Harga paket data unlimited Mi Roaming dibandrol mulai dari Rp 27.000 hingga Rp 100.000 per hari. Untuk mengaktifkan dan membeli paket data Mi Roaming, pengguna cukup memasang aplikasi Mi Roaming, dan menyetujui syarat dan ketentuannya

Untuk pembayaran layanan ini sendiri, pengguna bisa melakukan pembayaran baik melalui operator, transfer bank dan di gerai-gerai mini market.

Layanan Mi Roaming saat ini tersedia baru hanya di perangkat Redmi 3S, Redmi Note 3 dan Redmi Note 4, dimana ketersediaan untuk perangkat lainnya akan ditambah dalam waktu dekat.

Sebagai catcatan, Mi Roaming baru hanya menyediakan koneksi 4G di beberapa negara seperti Hong Kong, Macau, Jepang, Korea, Singapura, Malaysia dan Thailand. Sementara negara lainnya baru hanya didukung jaringan 3G.

Layanan Mi Roaming menggunakan skema fair usage policy (FUP) dalam penggunaannya. Dimana tidak ada batasan dalam penggunaan data dalam 24 jam, namun jika sudah melewati batas FUP yang sudah diterapkan, kecepatan internet akan dibatasi menjadi 128 kbps, di Thailand dan Jepang batas FUP yaitu sebesar 1,5 GB, dan 300 MB untuk negara lainnya.

(Olg)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Teknologi

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Tim Film Masjid Salman ITB Siapkan Pembuatan Film Iqro II di Paris

Covesia.com - Tim Film Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) atau Tim Iqro melakukan survei guna menyiapkan pembuatan film Iqro II di Paris,...

Ikuti Akun Instagram Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring