Amankan Aksi Kebut-kebuatan di Jalan, Polantas Italia Dibekali Lamborghini Huracan Terbaru

Husni Afriadi | Jumat, 31-03-2017 | 16:20 WIB
Amankan Aksi Kebut-kebuatan di Jalan, Polantas Italia Dibekali  Lamborghini Huracan Terbaru
Super Car Lamborghini (lamborghini.com)

Covesia.com - Para pelanggar lalu lintas di jalanan Italia kini harus berpikir dua kali kalau ingin kebut-kebutan, alasannya para polisi lalu lintas di negara itu kini dibekali dengan Lamborghini Huracan terbaru, kendaraan yang mungkin di Indonesia hanya orang superkaya saja yang boleh mengendarainya.

Dengan kecepatan maksimal 300 kilometer per jam dan kapasitas melaju dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 3,2 detik, model terbaru produsen mobil sport mewah ini akan menjadi Lamborghini kedua yang digunakan dalam operasi polisi lalu lintas Italia.

Yang pertama, Lamborghini Gallardo pada 2009, sering digunakan untuk transfer darurat organ yang ditujukan untuk operasi transplantasi dan persediaan darah yang dibutuhkan di lokasi kecelakaan.

Lamborghini juga bisa digunakan untuk pengejaran kasus kebut-kebutan serta untuk kegiatan promosi.

"Kami sangat bangga dapat melanjutkan kerja sama kami dengan polisi dan dapat berkontribusi untuk membuat aparat hukum dan ketertiban lebih dekat dengan masyarakat," kata CEO Lamborghini Stefano Domenicali saat menyerahkan kunci mobil baru itu kepada Menteri Dalam Negeri Marco Minniti.

Gallardo akan dipensiunkan dan dipamerkan di Museum Mobil Polisi di Roma.

"Mobil tersebut sudah menempuh perjalanan 150.000 kilometer, yang menunjukkan itu kendaraan yang dibuat dengan sangat baik dan mobil itu juga menyelamatkan nyawa dengan perjalanan transplantasi organnya," kata Minniti.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Internasional

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Covesia.com - Bintang musik pop Amerika Serikat Ariana Grande menyatakan akan menggelar konser amal bagi para korban bom bunuh diri di Manchester...

Ikuti Akun Page Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring