Areal Sawah di Sulawesi Tenggara Dilanda Kekeringan

Yonda Sisko | Kamis, 06-11-2010 | 10:37 WIB
Areal Sawah di Sulawesi Tenggara Dilanda Kekeringan
Foto: Antara

Kendari - Areal sawah kekeringan di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara mencapai 3.091 hektare, kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara Muhammad Nasir di Kendari, Kamis.

Ia mengatakan dari luas areal persawahan yang dilanda kekeringan tersebut, 1.982 hektare di antaranya terancam puso dan 1.109 hektare lainnya sudah puso.

"Areal persawahan yang terancam puso itu, kemungkinan tidak bisa diselamatkan lagi kalau dalam waktu dekat tidak segera turun hujan," katanya.

Ia menjelaskan luas areal persawahan di Sulawesi Tenggara yang tersebar di 10 kabupaten saat ini luasnya tercatat 118.000 hektare lebih dan 93.000 hektare di antaranya masih produktif, umumnya merupakan lahan tanaman padi. (ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Musibah Kekeringan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring