Malaysia Buru Tersangka Lain Pembunuhan Kim Jong Nam

Alif Ahmad | Senin, 20-03-2017 | 10:25 WIB
Malaysia Buru Tersangka Lain Pembunuhan Kim Jong Nam
Kim Jong Nam (Mirror)

Covesia.com - Malaysia memburu kemungkinan tersangka lain, termasuk sedikitnya satu orang "penting," sehubungan dengan pembunuhan Kim Jong-Nam bulan lalu di Kuala Lumpur, ungkap kepala kepolisian pada Minggu (19/03).

Saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un tersebut dibunuh dengan racun saraf mematikan VX dalam sebuah pembunuhan yang terjadi pada 13 Februari di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Seoul menuding Pyongyang atas kematiannya, tetapi Korea Utara menolak klaim dan mengecam penyelidikan Malaysia sebagai upaya untuk mencoreng nama baik rezim, menegaskan bahwa Kim kemungkinan besar tewas akibat serangan jantung.

"Ada beberapa orang lagiā€¦ yang terlibat dalam pembunuhan Kim Jong-Nam, kami akan menggunakan saluran hukum yang tepat untuk menangkap mereka," ungkap kepala kepolisian Khalid Abu Bakar kepada wartawan.

Dia mengatakan bahwa penyidik tengah berusaha menahan sedikitnya satu orang "penting," tetapi tidak memberi rincian apakah warga Korea Utara termasuk di antara orang-orang yang sedang diburu.

(ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Covesia.com - Kepergian pelawak Eko DJ membawa rasa duka bagi tidak sedikit komedian, termasuk Tukul Arwana.Tukul melihat Eko DJ sebagai komedian...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring