Jelang Liga 1

Memilih Tanpa Marque Player, Semen Padang FC Siap dengan ''Super Tim''

Yumami Notau Fitra | Senin, 20-03-2017 | 08:34 WIB
Memilih Tanpa Marque Player, Semen Padang FC Siap dengan ''Super Tim''
Manager SPFC, Win Benardino (tengah), Direktur Teknis SPFC, Iskandar Zulkarnain Lubis (satu kiri), Coach Nil Maizar (dua kiri) dalam sesi latihan skuad SPFC di lapangan Indarung. (covesia foto/ yumami/ 17)

Covesia.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baru-baru ini menetapkan regulasi yang disebut marquee player. Dengan begitu, regulasi pemain untuk Liga 1 musim 2017 menjadi 2+1+1.

Menyikapi itu, tim kebanggaan Ranah Minang, Semen Padang FC bersikap santai. Klub berjuluk Kabau Sirah itu sepakat untuk tidak memakai marquee player.

Manager Semen Padang FC Win Benardino mengatakan jika regulasi itu untuk meningkatkan antusias masyarakat Indonesia menonton sepak bola, baginya tidak masalah.

"Di saat kita akan membangun sepak bola, kenapa tiba-tiba ada marquee player? Mungkin untuk rating Liga dan sisi komersil, it's okay lah," ujarnya.

Dia mengatakan, bagi Semen Padang FC, marquee player bukan jaminan untuk tim bagus dan juara.

"Kita sangat percaya diri dengan kekuatan tim saat ini, karena sama-sama kita tahu kekuatan sebuah tim itu adalah kolektivitas, bukan "Super Man" melainkan "Super Tim," katanya.

Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Zulkarnain Lubis, berpendapat sama.

"Dengan kekuatan tim sekarang, kita konsisten dan fokus saja, karena tujuan kita menjadi yang terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara. Untuk itu kita sudah sepakat tanpa marquee player," katanya.

Iskandar menyebutkan, SPFC sudah percaya diri tanpa marquee player, mengingat skuad tim saat ini banyak yang berpengalaman di timnas.

(ykl/rdk)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Olahraga

Komentar

Baca juga

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Covesia.com - Sarah Usman, penyanyi kelahiran Jakarta 4 September 1987, meramaikan blantika musik Indonesia lewat lagu "Cinta Bukanlah Cinta" karya...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring