Menpora Berharap Luis Milla Bawa Perubahan Besar bagi Timnas Indonesia

Alif Ahmad | Minggu, 19-03-2017 | 12:02 WIB
Menpora Berharap Luis Milla Bawa Perubahan Besar bagi Timnas Indonesia
Luis Milla

Covesia.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mempunyai harapan besar pada pelatih Luis Milla Aspas untuk membawa perubahan besar pada timnas Indonesia yang sebentar lagi menjadi tumpuan pada SEA Games 2017 Malaysia.

"Saya berharap ada yang benar-benar baru pada timnas. Meski persiapan hanya empat bulan, kami mempunyai harapan besar pada pelatih Milla untuk memberikan perubahan pada timnas," kata Imam Nahrawi di sela memberikan kuliah tamu di STKIP Modern, Ngawi, Jawa Timur, Minggu.

Sejak awal, kata dia, didatangkannya pelatih asal Spanyol ini adalah untuk membuat perubahan bagi timnas Indonesia yang selama ini selalu terganjal saat turun pada kejuaraan internasional. Apalagi, Indonesia juga sudah haus dengan mengangkat tropi kemenangan.

Kemampuan pelatih berusia 51 tahun ini bakal diuji pada pertandingan persahabatan melawan timnas Myanmar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3). Pertandingan ini bisa juga dikatakan sebagai pertandingan debut bagi mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu.

Saat ini Luis Milla bahkan sudah menentukan pemain yang bakal dibawa untuk menghadapi Myanmar. Pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebanyak tiga kali yang dilakukan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten. 26 pemain terbaik saat ini juga sudah menjalani pemusatan latihan nasional.

"Kita harus berasumsi besar dengan persiapan yang dilakukan saat ini. Kita semua pasti ingin melihat timnas menang," kata pria yang juga seorang politisi ini.

(ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Olahraga

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Yoko Ono Meminta Paksa Merek 'John Lemon' Diganti

Yoko Ono Meminta Paksa Merek 'John Lemon' Diganti

Covesia.com - Ketika Yoko Ono mendengar perusahaan Polandia membuat minuman baru dengan nama 'John Lemon', janda musisi John Lennon tersebut,...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring