Google Tambahkan Fitur Streaming Lampiran Video Pada Gmail

Olga Arisandi | Jumat, 17-03-2017 | 11:09 WIB
Google Tambahkan Fitur Streaming Lampiran Video Pada Gmail
Gmail

Covesia.com - Dihimpun Covesia dari 9To5Google, Juma't (17/03/2017) Google terus berikan update fitur-fitur menarik pada layanan email mereka, Gmail. Selain fitur mengirim dan menerima uang, awal bulan Maret ini Google juga menambahkan kapasitas pengiriman file hingga 50 MB pada Gmail.

Dan pada hari ini Google kembali memberikan fitur baru. Para pengguna Gmail di seluruh dunia akan bisa mengirimkan attachment berupa streaming video. Yang nantinya pengguna tidak perlu lagi mengunduh sebuah video dari berkas email. Pengguna hanya cukup menekan tombol play dan langsung nikmati tontonan dari klip tersebut.

Fitur tersebut menggunakan teknologi yang sama dengan YouTube dan aplikasi streaming video lainnya. Setiap video yang dikirimkan kualitas penayangan video tersebut akan secara default dioptimalkan oleh Gmail.

Apabila pengguna mengklik dua kali thumbnail attachment video, video tersebut akan ditampilkan dalam sebuah pemutar video. Penerima email pun juga bisa mengatur kecepatan dan tayangan video itu.

(Olg)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Teknologi

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Pascainsiden Bom, Ariana Grande Akan Kembali Gelar Konser di Manchester

Covesia.com - Bintang musik pop Amerika Serikat Ariana Grande menyatakan akan menggelar konser amal bagi para korban bom bunuh diri di Manchester...

Ikuti Akun Instagram Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring