Rapat Evaluasi VOI, Libatkan 5 LPP RRI

| Kamis, 06-11-2014 | 02:35 WIB
Rapat Evaluasi VOI, Libatkan 5 LPP RRI
: Rapat Evaluasi VOI, Libatkan 5 LPP RRI

Bukittinggi - Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Luar Negeri (VOI) menggelar rapat evaluasi siaran berjaringan pada 6 hingga 8 November 2014 di Bukittinggi.

Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengkaji sejauhmana peran siaran berjaringan sebagai salah satu produk unggulan dari Radio Republik Indonesia yang berbahasa Inggris.

Rapat evaluasi siaran berjaringan ini juga mengikutsertakan lima stasiun yang telah menjalin kerjasama siaran dengan RRI stasiun luar negeri, meliputi LPP RRI Bukittinggi, RRI Denpasar, RRI Bandung, RRI Banjarmasin dan RRI Samarinda.

Kepala stasiun siaran luar negeri LPP RRI Eddy Sukmana mengatakan, sejauh ini VOI terus berupaya memberikan pilihan layanan yang lebih beragam, dan sejauh ini kelima stasiun yang telah menjalin kerjasama dengan RRI VOI secara umum mampu memberikan peran strategisnya dalam menunjang program siaran.

"Pada rapat evaluasi siaran berjaringan akan dibahas apa saja kendala teknis yang dialami setiap stasiun, tentang durasi siaran, variasi siaran, berita yang disajikan, serta target yang ingin dicapai pasca dilakukannya evaluasi siaran ini," ungkapnya di Bukittinggi, Rabu (5/11/2014).

Ia menjelaskan, dalam menyelenggarakan siaran berjaringan ini faktor sumber daya manusia merupakan salah satu pokok penting dalam suksesnya siaran yang diproduksi."Maka dari itu diminta kepada setiap penyiar terutama programa dua yang telah ditunjuk masing-masing satker untuk lebih berperan aktif dalam menunjang siaran berjaringan," jelasnya.

Eddy juga mengatakan, bagi pendengar yang tidak sempat mendengarkan program acara RRI VOI, dapat mendengarkannya melalui "audio on demand" dalam semua layanan bahasa. Saat ini VOI memberikan siaran dalam 8 layanan bahasa, termasuk dengan aplikasi RRI Play yang dapat diunduh melalui smart phone android,pungkasnya . (jmb)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Kim Kardashian Setia Dampingi Suami di Rumah Sakit

Covesia.com - Lebih dari sepekan mengaku kelelahan karena "krisis spiritual", rapper Kanye West masih terbaring di sebuah rumah sakit di Los Angeles...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring