Rusak Tanaman, Ratusan Pedagang Kaki Lima Pantai Losari dilarang Jualan

| Kamis, 06-11-2014 | 01:21 WIB
Rusak Tanaman, Ratusan Pedagang Kaki Lima Pantai Losari dilarang Jualan
Pedagang kaki lima. (Muhammad Fitrah/covesia.com)

Makassar - Para pedagang kaki lima dilarang untuk berjualan di seputar Anjungan Pantai Losari setelah ratusan pohon bunga taman dirusak dan dibuang ke laut.

Camat Ujung Pandan,Juliani Jafar mengatakan,ini prilaku orang perusak lingkungan hidup,Jelas kami sangat marah. Apa salahnya bunga-bunga itu sampai dicabuti. Apa maunya orang-orang itu. Yang jelas kami akan cari tahu pelakunya. Setelah usai meninjau taman Losari didampingi Kabag Humas Pemkot Makassar Tenri Palallo di Makassar, Rabu (5/11/2014).

Juliani mengatakan, lebih dari seratusan tanaman bunga ditanam langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama para pimpinan perusahaan. Bunga-bunga tersebut dibagikan secara gratis untuk ditanam di sepanjang anjungan Losari.

Camat Makassar ini terlihat sangat geram dan tidak sanggup menahan emosinya saat mendapati bunga-bunga tersebut sudah mengapung di laut serta kondisi taman yang rusak.

"Setiap pagi memang kami pantau, semua anjungan tanpa terkecuali, apalagi beberapa minggu terakhir ini WaliKota juga intens melakukan penanaman bunga di sejumlah taman yang kita buat di area anjungan ini," lanjutnya.

Ia memperkirakan aksi pencabutan bunga di Pantai Losari berlangsung pada saat tengah malam atau di atas pukul 24.00 WITA karena saat itu masih banyak aktivitas dan masih ada petugas yang memantau aktivitas dilokasi itu,tukasnya.(ant/jmb)

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Moana Masih Kuasai Puncak Box Office

Covesia.com - Moana masih menguasai puncak box office Amerika Serikat dua minggu berturut-turut, dengan meraup 28,4 juta dolar AS pada akhir pekan,...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring