Pencuri 2 Unit Mobil Majikan di Ringkus Polisi

| Kamis, 06-11-2014 | 00:42 WIB

Pekanbaru - Lagi, Tim Opsnal Polresta Pekanbaru, Riau, berhasil menangkap pelaku pencurian dua unit mobil berinisal Hi (29) warga Perumahan Kuala Berkah Indah dan Mr (34) warga Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, Selasa (4/11/2014) malam.

"Kedua pelaku ini mencuri mobil majikannya sendiri bernama H. Sofyan warga Kampar. Korban pencurian merupakan pemilik showroom mobil dan kedua pencurinya selama ini bekerja pada korban," ungkap Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiyawan Harun di Pekanbaru, Rabu (5/11/2014).

Dijelaskan oleh Hariwiyawan, bahwa pencurian ini dilakukan pada 17 September 2014. Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara membobol gerbang rumah. Kemudian pelaku masuk ke dalam garasi dan mengambil kunci mobil yang olh pemiliknya disimpan di dalam laci sebuah meja.

"Karena mengetahui posisi kunci, lalu dengan mudahnya pelaku membawa pergi mobil korban jenis Avanza dengan nomor polisi BM 1082 JO. Selain membawa mobil, kedua pelaku juga mengambil tiga buah ban mobil serta tiga unit aki mobil yang juga tersimpan di garasi.

Sementara itu, pelaku lainnya, Mr juga melakukan penggelapan terhadap salah satu mobil yang ia sewa dari salah seorang pemilik showroom di Jalan Nangka Pekanbaru. Korban dari Mr bernama Atong.

Berdasarkan laporan korban-korbannya itu, dua orang pelaku utama dan satu orang yang dinilai membantu menjualkan hasil curian berhasil diringkus saat berada di rumahnya masing-masing. "Begitu ditangkap, ketiganya langsung digelandang ke Mapolresta Pekanbaru untuk pengembangan lebih lanjut,"jelasnya.

Karena dua lokasi pencurian dan penggelapan berada di luar wilayah Pekanbaru, dalam hal ini pihak Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi dengan Polres Kampar dalam proses penyidikan. Untuk para pelaku, pihak kepolisian mengenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,tukasnya.(ant/jmb)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Covesia.com - Sarah Usman, penyanyi kelahiran Jakarta 4 September 1987, meramaikan blantika musik Indonesia lewat lagu "Cinta Bukanlah Cinta" karya...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring