Untuk Mengembangkan Ilmu Perkapalan Mahasiswa UI Gelar Kontes

| Rabu, 05-11-2014 | 19:32 WIB

Depok - Universitas Indonesia (UI) menggelar Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2014 (KKCTBN 2014) yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis, 5-6 November 2014 di Danau Kenanga UI kampus Depok.Kontes ini diikuti oleh 31 tim dari 22 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah lulus tahap seleksi yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2014 yang lalu.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko,mengatakan, 22 Perguruan Tinggi tersebut mengirimkan timnya yang terdiri atas 13 tim kategori Kapal Autonomous, 9 tim Kapal Remote Control dan 9 tim Kapal Fuel Engine.

Farida menjelaskan,pada kategori Kapal Autonomous, para peserta akan menampilkan inovasi kapal yang dilengkapi dengan sensor sebagai kendali kapal. Lebih lanjut pada kategori Kapal Remote Control, kapal akan menggunakan baterai sebagai sumber tenaga penggerak.

"Sedangkan pada kategori Kapal Fuel Engine peserta akan ditantang untuk menciptakan kapal dengan mesin berbahan bakar cair sebagai tenaga penggerak. Adapun rangkaian kontes yang dilaksanakan sepanjang dua hari meliputi penguasaan medan atau lintasan yang dilalui oleh kapal, penilaian speed performance and manouver serta penilaian desain kapal,"tuturnya.

Farida Haryoko menambahkan, KKCTBN 2014 atau Roboboat 2014 merupakan kontes yang diselenggarakan untuk menguji kreativitas mahasiswa dalam mendesain kapal, menetapkan prinsip engine matching dan merancang sistem otomasinya.(ant/Don)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Mick Jagger Miliki Anak ke-8 di Usia 73 Tahun

Covesia.com - Vocalis Rolling Stones, Mick Jagger, kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya, Kamis waktu setempat, ketika pacarnya penari balet...

Ikuti Akun Instagram Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring