Terlibat Narkotika, Kakak Kandung Bupati Dharmasraya Ditangkap Polisi

Andri Mardiansyah | Rabu, 11-01-2017 | 12:11 WIB
Terlibat Narkotika, Kakak Kandung Bupati Dharmasraya Ditangkap Polisi
Tersangka ARC (baju biru) dan Tersangka atas nama (OKT), berikut barang bukti yang berhasil diamankan. (Foto/Ist)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Dharmasraya, Senin malam (9/1/2017) sekitar pukul 23.45 WIB berhasil menangkap dua tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu atas nama ARC (35) dan OKT (29) warga Jorong Ranah Pasar, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar Dharmasraya, di salah satu rumah di daerah itu.

Mirisnya, salah satu tersangka berinisial ARC yang tinggal di Jorong Balai Tangah, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, diketahui merupakan kakak kandung dari Bupati Dharmasraya Sutan Riska. Saat ditangkap Polisi, ARC mengenakan kaos bewarna biru.

ARC dan OKT diduga tidak hanya mengkonsumsi narkotika, namun juga terlibat jaringan pengedar narkotika di wilayah tersebut. Pasalnya, dari tangan keduanya, polisi menyita sejumlah barang bukti senilai ratusan juta rupiah berupa, dua paket besar, tujuh paket sedang, dan 77 paket kecil sabu siap edar, satu alat hisap, satu unit timbangan digital dan sejumlah perlengkapan kemasan sabu.

Dikatakan Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, Iptu Kalbert,penangkapan kedua tersangka tersebut bermula dari informasi masyarakat, bahwa di salah satau rumah di kawasan ranah Pasar, Abai Siat, Koto Besar, Dharmasraya tengah berlangsung pesta narkoba.

"Kedua tersangka termasuk kakak dari Bupati Dharmasraya tersebut, dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009, pasal 112 dan 114 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," sebut, Iptu Kalbert, Rabu (11/1/2017).

Proses penangkapan papar Iptu Kalbert, pihaknya juga dibantu oleh unit Reskrim Polsek Koto Baru. Tak lama mendapatkan informasi itu, personel segera bergerak ke lokasi dan melakukan penggerebekan.

Di rumah tersebut, didapati tiga orang tersangka. Saat hendak ditangkap satu tersangka atas nama Memet (DPO) berhasil melarikan diri.

Saat ini, lanjut Iptu Kalbert, kedua tersangka berikut barang bukti sudah berada di Mapolres Dharmasraya untuk ditindak lanjuti. Sementara tersangka Memet yang berhasil melarikan diri, masih dalam perburuan Polisi.

(aan)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Curhatan Pilu Ibu Kandung Zahara Putri Adopsi Angelina Jolie-Brad Pitt dari Ethiopia

Curhatan Pilu Ibu Kandung Zahara Putri Adopsi Angelina Jolie-Brad Pitt dari Ethiopia

Covesia.com - Dunia hiburan sempat dihebohkan dengan berita perceraian artis cantik Angelina Jolie dengan aktor tampa Brad Pit beberapa waktu lalu....

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring