Penguatan Dolar Tekan Harga Minyak Mentah Dunia

Rudrik Syaputra | Rabu, 11-01-2017 | 08:03 WIB
Penguatan Dolar Tekan Harga Minyak Mentah Dunia
Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Harga minyak dunia berakhir lebih rendah pada Selasa (Rabu, 11/1/2017 pagi WIB), karena penguatan dolar AS menekan harga minyak mentah yang dihargakan dalam greenback.

Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama pada Selasa. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, naik 0,08 persen menjadi 102,01 pada akhir perdagangan.

Harga minyak berada di bawah tekanan karena dolar yang lebih kuat membuat minyak yang dihargakan dalam dolar kurang menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Sementara itu, meningkatnya keraguan atas pelaksanaan kesepakatan global untuk mengurangi produksi juga membebani pasar.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari turun 1,14 dolar AS menjadi menetap di 50,82 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, berkurang 1,30 dolar AS menjadi ditutup pada 53,64 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

(ant/rdk)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Ekonomi dan Bisnis

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Ramaikan Blantika Musik Indonesia, Sarah Usman Bawakan Lagu Rieka Roslan

Covesia.com - Sarah Usman, penyanyi kelahiran Jakarta 4 September 1987, meramaikan blantika musik Indonesia lewat lagu "Cinta Bukanlah Cinta" karya...

Ikuti Akun Facebook Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring