Warga di Area Sidang Ahok Terima SMS Massal Dari Nomor Tak Dikenal

Utari Dwi Rahma S | Selasa, 10-01-2017 | 13:52 WIB
Warga di Area Sidang Ahok Terima SMS Massal Dari Nomor Tak Dikenal
Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjalani persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017). Agenda sidang kelima hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum. (

Covesia.com - Warga yang memasuki kawasan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017) mendapat pesan singkat (SMS) berisi imbauan.

"Tak Ada Agama Yang Mengajarkan Pemaksaan Dan Kekerasan. Ayo Kita Tangkal Perpecahan, Rangkul Perbedaan," demikian isi SMS yang diterima ANTARA News setelah memasuki kawasan itu.

Pengirim SMS tersebut menggunakan nomor Telkomsel, identitas dan nomornya tidak diketahui karena segera berganti dengan #SERUANAKSI.

Saat sidang 3 Januari 2017, warga yang sekedar melintas di kawasan Kementerian Pertanian juga mendapat SMS dengan konten serupa dari pengirim yang menggunakan identitas MALAIKAT.

SMS serupa juga dikirim ke pengguna telepon seluler yang melintas di Jl. Gajah Mada, Jakarta Pusat, saat sidang Ahok digelar 20 Desember 2016.

Selama sidang kali ini, warga pendukung dan penentang Ahok juga berunjuk rasa di sekitar lokasi sidang.

(ant/utr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Ahok Tersangka Penistaan Agama

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Covesia.com - Menutup aurat dengan busana syar'i diakui Risty Tagor membuatnya merasa semakin nyaman dan terlindungi sebagai seorang perempuan.Selain...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring