Ladies, Minder Dengan Bokong Gede? Cek Dulu Yuk Faktanya

Ila Sean | Selasa, 10-01-2017 | 12:21 WIB
Ladies, Minder Dengan Bokong Gede? Cek Dulu Yuk Faktanya
ilustrasi

Covesia.com - Ladies, Anda minder punya bokong besar? Eits, jangan berkecil hati dulu, karena ternyata ada banyak kelebihan bokong besar lho!

Dilansir Covesia dari Klikdokter, studi yang dilakukan oleh University of Oxford dan Churchill Hospital di Inggris, menyatakan bahwa mereka yang mempunyai lebih banyak lemak di area paha dan bokong memiliki proteksi ekstra terhadap penyakit diabetes, jantung, dan kondisi lain terkait obesitas.

Journal of Obesity juga menyebutkan bahwa lemak yang terkumpul di tubuh bagian bawah, seperti paha dan bokong, memiliki efek proteksi terhadap penyakit jantung dan diabetes.

Lain halnya dengan wanita yang memiliki bentuk tubuh apel. Lemak yang terkumpul di area perut, atau disebut juga obesitas sentral, justru bisa menjadi 'senjata makan tuan'. Lemak di area tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Meski riset menunjukan bahwa lemak di area paha dan bokong lebih sehat dibandingkan lemak di area perut, menjaga berat badan agar tetap ideal jauh lebih penting. Karena hal tersebut akan menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes maupun hipertensi.

Di samping itu, penelitian lebih lanjut mengenai distribusi lemak dan hubungannya dengan penyakit jantung atau diabetes masih dibutuhkan. Sebab banyak faktor lain yang dapat menjadi penyebab penyakit berbahaya tersebut, seperti faktor genetik dan gaya hidup.

Siapa sangka, ternyata bokong besar mendatangkan manfaat tersendiri bagi mereka yang memilikinya. Namun jangan sampai lupa bahwa menjaga berat badan tetap ideal adalah hal yang lebih penting.

(sea)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kesehatan

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Sweater Wol Tembus Pandang Karya Terbaru Calvin Klein

Covesia.com - Calvin Klein, perancang Amerika tersebut mengeluarkan karya terbaru berupa rajutan yang berbeda dari biasanya. Calvin Klein menjual...

Ikuti Akun LinkedIn Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring