FIFA Nobatkan Ranieri Sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2016

Doni Syofiadi | Selasa, 10-01-2017 | 10:49 WIB
FIFA Nobatkan Ranieri Sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2016
Claudio Ranieri bersama piala pemain terbaik dunia 2016 (Dok.FIFA

Covesia.com - Suksesnya Claudio Ranieri secara mengejutkan membawa klub asuhannya Leicester City sebagai jawara Liga Inggris musim kemaren menjadikan dirinya sebagai pelatih terbaik 2016 yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2016) waktu setempat.

Di bawah arahan pelatih asal Italia itu, Leicester mengejutkan dunia sepakbola pada musim lalu dengan merebut trofi Premier League yang pertama dalam sejarah klub tersebut. Padahal, pada musim sebelumnya Leicester terancam degradasi.

"Ini adalah malam yang fantastis bagi saya, berada di sini bersama banyak legenda dan sekarang memenangi penghargaan ini. Saya gila sekarang, sangat gila. Terima kasih sudah memilih saya," Ucap Ranieri yang dikutip Covesia dari laman resmi FIFA, Selasa (10/1/2017).

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, istri saya, agen saya, para pemain saya, tanpa mereka sulit bagi manajer untuk memenangi sesuatu dan juga fans kami," kata pelatih 65 tahun itu.

"Saya pikir apa yang terjadi di Inggris pada musim lalu menakjubkan, sesuatu yang aneh. Tuhan Sepakbola berkata 'Leicester harus juara'," tutup ranieri usai menerima penghargaa sebagi pelatih terbaik dunia itu.

Ranieri mengungguli dua kandidat lainnya, Zinedine Zidane (Real Madrid) dan Fernando Santos (tim nasional Portugal).

Zidane sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu, sementara Santos ada di balik keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Sedangkan untuk kategori pelatih tim putri, penghargaan jatuh ke tangan Silvia Neid. Neid membawa tim sepakbola putri Jerman meraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Bagi Neid, penghargaan ini merupakan untuk ketiga kalinya setelah meraihnya pada 2010 dan 2013.

(dnq)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Internasional

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Covesia.com - Kepergian pelawak Eko DJ membawa rasa duka bagi tidak sedikit komedian, termasuk Tukul Arwana.Tukul melihat Eko DJ sebagai komedian...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring