Untuk Keempat Kalinya, Ronaldo Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA

Husni Afriadi | Selasa, 10-01-2017 | 08:44 WIB
Untuk Keempat Kalinya, Ronaldo Kembali Terpilih Sebagai Pemain Terbaik FIFA
Cristiano Ronaldo

Covesia.com - Cristiano Ronaldo kembali terpilih sebagai pemain terbaik FIFA untuk keempat kalinya.

Ronaldo mendapat penghargaan untuk penampilannya pada 2016 ketika ia memenangi Liga Champions bersama Real Madrid dan kemudian Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Pemenang lima kali dan runner up empat kali Messi berada di urutan kedua, dan penyerang Prancis Antoine Griezmann menghuni urutan ketiga.

Barcelona mengatakan bahwa pertandingan Rabu melawan Athletic Bilbao akan menjadi prioritas dibanding acara pemberian penghargaan tersebut, dan tidak seorang pun pemain mereka yang diundang akan datang ke acara itu.

"Saya akan senang seandainya Messi ada di sini pada hari ini namun mereka memiliki pertandingan penting pada Rabu, dan kita dapat memahaminya," ucapnya setelah menerima penghargaan dari presiden FIFA Gianni Infantino.

"Tidak banyak yang dapat saya katakan, menurut saya penghargaan ini dapat berbicara sendiri," tambahnya. "Saya sangat bahagia dan saya dapat berkata bahwa 2016 merupakan tahun terbaik dalam karir saya, trofi memperlihatkan bahwa orang-orang tidak buta dan menyaksikan pertandingan."

FIFA, yang mengorganisir penghargaan gabungan bersama majalah France Football dari 2010 sampai 2015 ketika penghargaan itu disebut Ballon dOr, menamai ulang sebagai "Yang Terbaik" pada tahun ini setelah berpisah dengan majalah Prancis tersebut.

France Football meneruskannya dengan penghargaannya sendiri yang juga dimenangi Ronaldo bulan lalu.

Acara pemberian penghargaan ini, yang sebelumnya diselenggarakan di teater Kongresshaus di Zurich tengah, tahun ini berlangsung di tempat yang lebih sederhana yakni di studio televisi pada daerah industrial dekat bandara.

Ronaldo sebelumnya memenanginya pada 2008, 2013, 2014 di mana Messi menjadi runner up pada ketiga kesempatan itu. Messi memenanginya pada 2009 sampai 2012 dan kemudian kembali memenanginya pada 2015 ketika Ronaldo menjadi peringkat kedua pada setiap kesempatan, kecuali pada 2010 saat Andres Iniesta berada pada posisi kedua.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Olahraga

Komentar

Baca juga

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Sosok Eko DJ di Mata Sang Sahabat Tukul Arwana

Covesia.com - Kepergian pelawak Eko DJ membawa rasa duka bagi tidak sedikit komedian, termasuk Tukul Arwana.Tukul melihat Eko DJ sebagai komedian...

Ikuti Akun Google+ Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring