Ladies, Lakukan ini Jika Tidak Ingin Dikecewakan Pasangan

Ila Sean | Sabtu, 07-01-2017 | 16:04 WIB
Ladies, Lakukan ini Jika Tidak Ingin Dikecewakan Pasangan
Pixabay

Covesia.com - Ladies, pernahkah Anda mengalami kekecewaan yang mendalam terhadap pasangan? Padahal kalau diingat-ingat sebelumnya Anda bahagia dan tentram saja? Tapi kok makin lama, pasangan makin mengecewakan, seolah-olah mulai berubah dan tidak seperti yang dulu lagi?

Faktanya, hal yang wajar apabila Anda atau pasangan mengalami suatu perubahan dalam hubungan. Namun, apabila sampai mengalami kekecewaan yang sangat hebat karena perubahan tersebut, artinya Anda harus menaruh ekspektasi dan kebahagiaan untuk diri Anda pada pasangan. Jika tidak, setiap kali pasangan Anda melakukan sesuatu yang tidak sesuai harapan, Anda pasti mengalami kecewa setengah mati lho!

Oleh karena itu, Anda wajib melakukan ini agar Anda tidak mudah dikecewakan pasangan Anda.

Mengutarakan Keinginan

Adapun salah satu penyebab kekecewaan terbesar adalah ketika Anda tidak bisa mengungkapkan keinginan pada pasangan. Dengan harapan dia mau memahami begitu saja.

Tidak ada satupun yang benar-benar tahu perasaan dan keinginan Anda selain diri Anda sendiri. Perlu diingat, si doi bukan dewa, lho! Maka, pastikan Anda sudah mengungkapkan sejelas-jelasnya apa yang jadi keinginan Anda.

Jadilah mandiri

Menaruh kebahagiaan pada pasangan dapat mengakibatkan Anda jadi ketergantungan pada pasangan secara emosional. Jika sudah ketergantungan, Anda tidak akan bisa melakukan apa-apa tanpa pasangan.

Jadilah mandiri, meski sudah punya pasangan. Artinya, bukan berarti Anda tidak butuh pasangan sama sekali, tetapi Anda juga perlu membuktikan pada pasangan Anda tetap menjadi pribadi yang utuh dan bertanggungjawab atas diri sendiri. Pasangan Anda akan sangat mengagumi karenanya, dan Anda akan bebas dari kekangan emosional yang menyiksa batin.

Perlakukan sebagaimana Anda ingin diperlakukan

Agar Anda bisa melakukan ini dengan baik, Anda harus bisa memahami, mencintai, menghargai dan menerima diri sendiri seutuhnya sebelum Anda melakukannya pada pasangan. Semua yang Anda lakukan pada pasangan akan sia-sia kalau Anda masih belum memberi kebaikan yang sama pada diri sendiri.

Bisa dipercaya

Boleh saja memberi janji manis pada pasangan. Namun, jika tidak bisa menepatinya, si doi akan kehilangan rasa kepercayaannya.

Jika ingin menjaga kepercayaan, Anda juga harus menjaga kepercayaannya. Anda tidak boleh melanggar kesepakatan dan kepercayaan yang sudah dibuat hanya karena merasa dikecewakan oleh pasangan. Tandanya Anda belum pantas menjalani hubungan.

Hormati diri sendiri

Bagaimana cara Anda memandang dan memperlakukan diri sendiri? Apakah Anda sudah memiliki kendali penuh terhadap diri Anda? Dengan kepercayaan diri dan selfrespect yang sehat, secara otomatis Anda menegaskan kepada siapa saja bahwa Anda tidak akan pernah terima diperlakukan dengan buruk.

(sea)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Kunjungi Sumbar, Kvitland Perkenalkan Lagu 'Nasi Padang' Versi Indonesia

Covesia.com - Audun Kvitland, pria asal Norwegia yang merupakan pelantun lagu "Nasi Padang" yang viral di media sosial (medsos) berkunjung ke...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring