PPM Padang Temukan Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK Berlatar Bendera Merah

Primadoni | Selasa, 03-01-2017 | 16:33 WIB
PPM Padang Temukan Foto Presiden Jokowi dan Wapres JK Berlatar Bendera Merah
Penemuan foto Presiden Jokowi dan Wapres JK berlatar bendera merah di SD N 38 Koto Tangah (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang Sumatera Barat menemuan foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan latar belakang bendera merah di SD N 38 Koto Tangah.

Menurut Ketua PPM Padang, Yudha Putra foto tersebut tidak sesuai dengan aturan karena tidak berlatar belakang bendera merah putih sehingga tak seharusnya dipajang di sarana pendidikan.

"Awal mulanya kita mengetahui informasi ini dari PPM Koto Tangah, ternyata setelah dilakukan pengecekkan di lapangan memang benar. Lalu saya bersama rekan-rekan memohon izin kepada pihak sekolah untuk menurunkan foto-foto tersebut," ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (3/1/2017).

Dia juga mengatakan pada sidak ini di SD 38 Koto Tangah itu ditemukan enam ruang belajar yang memajang foto tersebut sehingga pihaknya merasa perlu untuk segera menurunkan foto Presiden dan Wapres berlatar bendera merah dan menggantinya dengan foto Presiden dan Wapres yang berlatar bendera merah putih.

Yudha juga menambahkan, tindakan ini dilakukan PPM sebagai bentuk antisipasinya dalam menghadapi kelompok radikal yang mulai berkembang di Indonesia saat ini.

"Kita harus lakukan antisipasi, seperti yang kita lihat pemberitaan belakangan mulai munculnya neokomunis. Jangankan foto seperti ini, gambar palu arit (lambang PKI) sudah bebas sekarang bahkan ada yang memakai bajunya. Jadi hal-hal kecil seperti ini harus diwaspadai," ungkap Yudha.

Yudha menegaskan semua pihak harus mendukung tindakan menjaga Indonesia ini, jangan sampai sejarah PKI (komunis) 65 kembali bangkit.

(don/utr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Nusantara

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Curhatan Pilu Ibu Kandung Zahara Putri Adopsi Angelina Jolie-Brad Pitt dari Ethiopia

Curhatan Pilu Ibu Kandung Zahara Putri Adopsi Angelina Jolie-Brad Pitt dari Ethiopia

Covesia.com - Dunia hiburan sempat dihebohkan dengan berita perceraian artis cantik Angelina Jolie dengan aktor tampa Brad Pit beberapa waktu lalu....

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring