Ruang Sidang Ahok Berkapasitas 100 Orang

Andri Mardiansyah | Selasa, 03-01-2017 | 10:16 WIB
Ruang Sidang Ahok Berkapasitas 100 Orang
Ilustrasi: Seorang karyawan Kementan melintas di Auditorium Kementan, Jakarta, Selasa (27/12). (Antara Foto/Muhammad Adimaja/foc/16)

Covesia.com - Ruang sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian terbatas.

Dikatakan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuryanto, ruang sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersebut yang direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB, Selasa (3/1/2017) hanya bisa untuk 100 orang pengunjung.

Terpisah, Trimoelja D Soerjadi anggota kuasa hukum Ahok menyebutkan, pihaknya tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi sidang ini. Hanya saja akan memperdalam pernyataan para saksi yang dihadirkan JPU pada sidang keempat hari Selasa ini.

"Jadi, kami hanya kroscek, menanyai, klarifikasi, mungkin apabila nanti ada keterangan saksi yang kami anggap kontradiktif nanti diperdalam," kata Trimoelja, dilansir covesia.com dari antara, selasa (3/1/2017).

Diketahui sebelumnya, pada sidang ketiga (Selasa, 27/12/2016) lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang beragendakan putusan sela, menolak seluruh eksepsi atau nota keberatan terdakwa perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama dan tim penasihat hukumnya.

Majelis Hakim juga memutuskan untuk memindahkan lokasi persidangan dari Gedung PN Jakarta Utara (bekas Gedung PN Jakarta Pusat) ke Gedung Auditorium Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta Selatan atas persetujuan Mahkamah Agung.

(aan/ant)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Ahok Tersangka Penistaan Agama

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring