Perantau Sengaja Pulang Kampung Saksikan Pesta Tabuik

| Rabu, 05-11-2014 | 16:33 WIB
Perantau Sengaja Pulang Kampung Saksikan Pesta Tabuik
Foto: pariaman.go.id

Padang - Warga Pariaman Sumatra Barat Sengaja pulang ke kampung halamannya untuk menyaksikan Pesta Budaya Tabuik. Tahun ini puncak acaranya pada tanggal 9 November mendatang.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga setempat, Dendi (28) menyatakan, pada umumnya masyarakat Pariaman menjadikan Petsa Tabuik ini sebagai even akbar dan sekaligus untuk melakukan reuni.

"Untuk tabuik kami sengaja liburkan diri dari pekerjaan, ini pesta budaya yang sudah menjadi tradisi bagi kami, pada umumnya para perantau sengaja pulang kampung untuk

menyemarakkan tabuik, ini sekaligus momentum untuk bersilaturrahmi" ujarnya kepada Covesia.com, Rabu (05/11/2014).

Sementara tokoh pemuda Sungai Geringging Pariaman menyatakan biasanya setiap acra puncak Pesta Tabuik Pariaman akan dibanjiri wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Tabuik itu memiliki nilai budaya yang kental, yaitu memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad SAW Hasan dan Husein, dan ini dikunjungi banyak orang,"ujarnya.

Acara puncak perhelatan Pesta Budaya Tabuik di Pariaman pada Minggu 09 November mendatang, sementara rangkaian kegiatannya sudah berlansung semenjak 25 Oktober lalu. (def/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Tabuik Piaman Warna Warni Indonesia

Komentar

Video

Senin, 26-10-2015 WIB
Pesta Budaya Hoyak Tabuik 2015
Senin, 10-11-2014 WIB
Pesta Budaya Tabuik Piaman 2014
Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Sumbar Terkini

Hiburan

Foto Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Innalillahi, Oon Project Pop Tutup Usia

Covesia.com - Mochamad Fachroni, personel grup Project Pop yang dikenal dengan nama Oon, meninggal dunia pada Jumat, setelah lama menderita...

Ikuti Akun Thumblr Covesia.com

Wawancara

Foto Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal
Ekonom, Josua Pardede, M.Sc

Implementasi Kebijakan Ekonomi di Tangan Jokowi-JK Belum Maksimal

Covesia.com - Hari ini, Kamis (20/10/2016) tepat dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sebanyak...

Website Monitoring