Puluhan Warga Pingsan Saat Saksikan Konser Noah di Ternate

Husni Afriadi | Rabu, 21-12-2016 | 06:31 WIB
Puluhan Warga Pingsan Saat Saksikan Konser Noah di Ternate
Ist

Covesia.com - Sedikitnya 48 penonton pingsan saat menyaksikan konser Noah Band di lapangan pelabuhan perikanan nusantara (PPN) Bastiong, dalam rangkaian Hari Jadi Ternate (HJT) yang ke-766 pada Selasa (20/12) malam.

"Dari 48 penonton yang pingsan itu akibat kekurangan oksigen, sedangkan delapan lainnya harus mendapatkan penanganan medis di RSUD," kata Koordinator Tim Penanganan Medis, Wawan Kurniawan di Ternate, Selasa.

Menurut dia, konser yang disaksikan ribuan penonton itu pingsan karena berdesak-desakan dan kondisi tubuh lemah mengakibatkan harus mendapatkan penanganan medis.

Kendati demikian, dirinya mengakui puluhan penonton tersebut langsung mendapatkan pelayanan dari tim medis baik dari PMI setempat maupun petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Ternate yang telah menyiapkan mobil ambulance di area konser Noah Band.

Konser juga mengakibatkan sedikitnya delapan orang anak hilang karena ditinggal orang tuanya saat konser berlangsung.

Konser yang disaksikan ribuan penonton dari berbagai daerah di Maluku Utara itu dijaga ketat 330 polisi dan anggota TNI bersama Satpol PP Kota Ternate mengamankan konser grup musik papan atas Noah

Dalam konser itu, sang vokalis Ariel Noah membawakan sedikitnya 15 lagu plus lagu Andaikan aku kembali yang merupakan lagu favorit Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman bersama istri Nursiah Abdurahman sekaligus bersama-sama tampil di depan ribuan penonton.

Di akhir konser tersebut, vokalis Noah Band Ariel, menutup dengan tembang hits-nya berjudul terakhir yang diikuti ribuan penonton.

(ant/adi)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Hiburan

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Menutup Aurat Bikin Risty Tagor Nyaman sebagai Perempuan

Covesia.com - Menutup aurat dengan busana syar'i diakui Risty Tagor membuatnya merasa semakin nyaman dan terlindungi sebagai seorang perempuan.Selain...

Ikuti Akun Thumblr Covesia.com

Wawancara

Foto Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Wiranto Usulkan Pembentukan Satgas Proapo untuk Tangkal Berita Hoax

Covesia.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto mengusulkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas)...

Website Monitoring